Zlatan Ibrahimovic Dilarang Bersikap Keras ke Pemain Muda AC MIlan

Zlatan Ibrahimovic Dilarang Bersikap Keras ke Pemain Muda AC MIlan

VIVA   – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, memberikan saran kepada Zlatan Ibrahimovic agar tidak bersikap membanting ke sebagian besar pemain bujang Rossoneri. Sebab, hal itu bakal mengganggu tumbuh kembali para pemain muda AC Milan.

Ibrahimovic sendiri merupakan pemian memutar veteran di tengah skuad muda AC Milan. Hadirnya bomber gaek berpaspor Swedia itu telah mendatangkan pengaruh positif bagi permainan Rossoneri secara keseluruhan.

Ibrahimovic dinilai sebagai pemimpin serta panutan bagi pemain lain. Akan tetapi, Sacchi memberikan saran ke Ibrahimovic agar tidak terlalu bersikap tulang terhadap rekan setimnya di AC Milan yang rata-rata masih berumur belia.

“Dia (Ibrahimovic) tidak bisa sungguh-sungguh banyak menuntut ke rekan setimnya dan memarahi mereka jika meninggalkan umpan. Terkadang, lebih baik merangkul ketimbang memberikan hukuman, ” logat Sacchi, seperti dikutip F ootball Italia , Rabu 11 November 2020.

Lebih lanjut, Sacchi kemudian melemparkan pujian kepada striker berusia 39 tahun tersebut. Menurutnya, Ibrahimovic adalah pemain yang mempunyai mental juara yang bisa mendatangkan Rossoneri meraih Scudetto musim tersebut.

“Dia seorang jago sejati. Apakah Anda melihat apa yang dilakuka saat melawan Hellas Verona? Dia gagal penalti, dan pemain normal bisa saja kemerosotan. Tetapi, dia berjuang lebih bersusah-susah dan berhasil mencetak gol penyeimbang, ” ucapnya.