Virus Corona, Pemain Meludah Bisa Tersentuh Kartu Kuning

Virus Corona, Pemain Meludah Bisa Tersentuh Kartu Kuning

VIVA   –  Premier League berencana membuat metode baru, jika nantinya kompetisi bisa digelar kembali. Saat ini sayembara ditunda karena pandemi virus corona COVID19.  

Dominasi sepakbola di Inggris sedang mendiskusikan aturan terkait protokol kesehatan. Satu diantara yang dibicarakan adalah soal meludah.  

Dikutip lantaran Mirror, pemain bisa mendapatkan kartu pelit jika meludah di lapangan. Kejadian itu dilakukan untuk mencegah penyaluran virus corona.  

Ketua Komite Medis FIFA, Michel D’Hooge telah memperingatkan jika meludah dapat menyebarkan virus corona. Oleh karena itu, ia meminta agar segera memiliki peraturan baru terkait meludah.  

“Itu adalah hal yang umum di sepakbola, namun itu tidak higienis dan itu menjelma cara untuk menyebarkna virus, ” kata D’Hogge.  

“Jadi, jika sepakbola dimulai balik kami pikir harus ada aturannya. Pertanyaannya apakah itu mungkin? Barangkali, mereka bisa memberikan kartu pelit terkait hal itu, ” tambahnya.  

Lihat Selalu

Tengah itu, kompetisi sepakbola dikabarkan hendak segera bergulir kembali. Salah satunya adalah Bundesliga yang direncanakan balik bermain pada 9 Mei mendatang.  

Di bagian lain, Pemerintah Prancis telah mencanangkan untuk menghentikan Ligue 1 serta Ligue 2.

Baca juga:

Masa Depan Mesut Oezil pada Arsenal Tidak Pasti

Kompetisi di Prancis Berhenti, Jadwal UEFA Berantakan?