utamakan-wfh-dan-lfh-telkom-percepat-peningkatan-kualitas-layanan-1

Utamakan WFH dan LFH, Telkom Percepat Peningkatan Kualitas Servis

VIVA   –  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya meningkatkan kualitas   layanan sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam kepala Pontianak   hari Minggu lalu (19/9). Upaya ini antara lain dengan penambahan kapasitas jaringan melalui pengoperasian jalur back   up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke provinsi tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.  

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, “Upaya-upaya yang kami lakukan  untuk peningkatan karakter layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik jadi alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Di samping tersebut, juga melakukan penambahan daya link untuk beberapa destinasi yang masih   menunjukkan occupancy tinggi. ” 

Sementara itu, untuk perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan, Telkom akan segera melakukan  penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyediaan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penyambungan, penyiapan logistik, dan kelengkapan yang diperlukan serta yang tak keok penting adalah pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan tersebut. Adapun diperkirakan  proses perbaikan kabel laut yang terhambat akan berlangsung sekitar sebulan.