Tercatat Eks Juventus, 15 Pemain Ahli Liga Arab Terjangkit COVID-19

Tercatat Eks Juventus, 15 Pemain Ahli Liga Arab Terjangkit COVID-19

VIVA   –  Nasib sial menghantam jawara Liga Arab Saudi 2019/20, Al Hilal. Ada 15 pemainnya yang terkonfirmasi mengidap virus corona COVID-19.

Salah satu di jarang 15 pemain yang positif corona adalah eks penggawa Juventus, Sebastian Giovinco. Selain pemain, ada enam staf yang juga dipastikan mengidap virus tersebut.

Organisator klub, Saud Kariri, membeberkan pengantara separuh penggawa timnya terpapar virus corona. Menurutnya, virus itu merembet ketika tim berpesta setelah mengunci gelar juara Liga Arab Saudi, 7 September silam.

Kondisi tersebut menghasilkan Al Hilal harus menjalani beradu Liga Champions Asia kontra Shahr Khodro dengan cuma membawa 14 pemain. Padahal, sebelumnya Al Hilal sudah meminta AFC untuk memurukkan pertandingan yang sejatinya digelar di dalam Minggu 20 September 2020.

Sialnya, permohonan mereka tidak dikabulkan. Al Hilal tetap kudu bertanding karena dinilai masih memiliki pemain dengan jumlah memadai laksana dikutip Football Italia .

Kendati bermain dengan skuad seadanya, Al Hilal tetap bisa lolos ke ronde selanjutnya, yakni 16 besar. Tersebut setelah sang juara bertahan Liga Champions Asia bermain imbang tanpa gol di laga tersebut.

Al Hilal lolos setelah bercokol di teratas klasemen Grup B dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan. Tapi, masih ada satu pertarungan lagi yang harus dijalani anti wakil Uni Emirat Arab,   Shabab Al Ahli.