Terbuka, Tanda-tanda Suarez Gabung Juventus

Terbuka, Tanda-tanda Suarez Gabung Juventus

VIVA   –  Tanda-tanda Luis Suarez bahan gabung Juventus perlahan terkuak. Suarez terang berada di Perugia, Italia, pada Kamis 17 September 2020 zaman setempat.

Ternyata, Suarez menyambangi Italia untuk menjalani teguran bahasa Italia di Universita degli Stranieri. Ujian tersebut merupakan periode dari proses mendapatkan paspor Italia.

Hasilnya sangat mencengangkan, bomber asal Uruguay itu sudah selesai menjalani tes selama sekitar 40 menit saja dan dinyatakan lulus. Football Italia melaporkan, Suarez melupakan lokasi tes membawa tabung menyimpan diploma tanda lulus ujian.

Mengucapkan Juga:   Tragis, Pelatih Arab Saudi Dipecat karena Ulah Tim nasional Indonesia U-19

Dengan dinyatakan lulusnya Suarez, Juventus kini sudah bisa mempercepat proses negosiasi dengan pemain 34 tahun tersebut.  

Sebab, sebelumnya Juventus terganjal aturan yang berlaku di Serie A, yakni setiap klub  suntuk memiliki tiga orang pemain berpaspor non Uni Eropa (UE).

Meski berkewarganegaraan Uruguay, Suarez bisa mengajukan permohonan mendapat paspor Italia karena sang istri, Sofia Balbi. Sebab, pasangan hidupnya tersebut memiliki keturunan Italia.

Juventus sebelumnya dikabarkan telah menemukan kesepakatan dengan Barca untuk memboyong Suarez. I Bianconeri setuju membayar mahal 1, 5 juta euro atau sekitar Rp26, 3 miliar.  

Keberadaan Suarez tentu akan menjadi keuntungan bagi Juventus setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Pasalnya, selain harganya yang relatif rendah, Suarez sudah teruji ketajamannya.

Semasa enam tahun bersama Barcelona 2014-2020, Suarez mencatatkan 198 gol & 109 assist dalam 238 pertarungan di semua kompetisi

Musim lalu, Luis Suarez masih mampu mengukir 21 gol serta 12 assist dalam 36 perlombaan, kendati harus menepi lama akibat cedera.

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko

Baca Juga:   Dennis Rodman Beberkan Pengalaman Mula-mula Kali Onani

Suarez sebenarnya bukan satu-satunya pemeran yang dirumorkan bakal gabung dengan Juventus. Sebelumnya, Juventus telah bertambah dulu dikaitkan dengan striker AS Roma, Edin Dzeko.

Dikutip Football Italia, Juventus era ini masih bernegosiasi untuk mengaduk-aduk angka yang pas demi menyungkal eks bomber Manchester City itu ke Allianz Stadium. Disinyalir, jalan transfer ini tak akan berlarut-larut. Dalam waktu dekat, kesepakatan bahan tercapai.