jangan-terlalu-banyak-tidur-saat-hamil-ini-risikonya-1

Tanpa Terlalu Banyak Tidur zaman Hamil, Ini Risikonya

VIVA   –  Ibu berisi memang disarankan untuk banyak istirahat. Namun, bukan berarti mereka tidak melakukan kegiatan apa-apa dan hanya tergeletak di tempat tidur selalu. Sebab, bed rest selagi hamil justru tidak jalan bagi kehamilan dan jalan persalinan ibu nantinya.

Wanita hamil kala mengalami malam tanpa rebah dan mendapatkan tidur suangi yang nyenyak dianggap sebagai hak istimewa. Tidur setidaknya selama tujuh hingga delapan jam penting untuk kesehatan ibu dan bayi.

Tidur ibu yang terganggu sering kali dikaitkan dengan hasil kehamilan yang buruk seperti bayi dini, hambatan pertumbuhan, dan yang lain. Namun, tidur berlebihan atau lebih dari sembilan jam juga dapat berdampak buruk   dan berisiko untuk kesehatan anak.

Apa dengan bisa menyebabkan tidur berlebihan selama kehamilan? Dikutip sebab Times of India, ketidaknyamanan fisik akibat perut tumbuh dan kecemasan dapat membuat gangguan tidur pada pokok hamil, yang dapat memajukan jam tidur secara menyeluruh. Beberapa alasan umum yang lain untuk tidur berlebihan sanggup meliputi:

Hormon yang berfluktuasi

Hormon yang berfluktuasi bisa memicu niat insomnia pada ibu hamil. Peningkatan kadar progesteron serta penurunan kadar gula darah serta tekanan darah mampu menyebabkan kelelahan dan melaksanakan mereka ingin tidur bertambah lama.

Penyakit refluks gastroesofagus