Syarat Manipulasi Voting Produce 101 Season 2 Dicabut

Syarat Manipulasi Voting Produce 101 Season 2 Dicabut

VIVA   – Dua orang produser Produce 101 dibebaskan dari tuntutan terkait perkiraan manipulasi voting selama musim kedua urusan pencarian bakat tersebut. Setelah penyelidikan ulang, jaksa penuntut mencabut informasi terhadap produser acara stasiun TV Mnet itu.

Jawatan Kejaksaan Umum Distrik Pusat Seoul pun menutup penyelidikan terhadap CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young tanpa menganjurkan mereka ke pengadilan untuk kasus penipuan.

“Kami tak memiliki bukti bahwa sejak mula mereka membohongi penonton dengan voting final para cast . Jadi sulit untuk menuntut itu atas penipuan, ” kata perwakilan jaksa penuntut dikutip dari laman Koreabo o, Kamis, 18 Juni 2020.

Sebagai informasi, Produce 101 adalah program kompetisi di bentuk reality TV yang diikuti 101 kontestan, di mana para pemenangnya bakal melakukan debut sebagai idol grup .

CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young diserahkan ke pengadilan Desember 2019 lalu sebab diduga memanipulasi voting semua kontestan pada akhir musim 3 dan 4 dan satu kontestan di musim 2.

Meskipun mereka dituntut melakukan penipuan dan berlaku tidak adil di musim 3 dan 4, syarat itu tidak berlaku untuk musim 2.

Ini memproduksi dilakukannya penyelidikan ulang karena mereka membuat penonton melakukan voting , meskipun dari pangkal mereka tahu bahwa para pemimpin tidak akan dipilih secara adil dan mereka mendapatkan keuntungan jadi hasilnya.

Investigasi menimpa manipulasi voting itu sendiri sudah hampir berakhir. Bulan lalu, CP Kim Yong Bum dan PD Ahn Joon Young masing-masing dijatuhi hukuman 1 tahun dan 8 bulan penjara ditambah 2 tahun penjara.