Sevilla Dapat Modal Berharga Jelang Lawan Bayern Munich

Sevilla Dapat Modal Berharga Jelang Lawan Bayern Munich

VIVA   –  Sevilla langsung mematangkan skuad jelang bertemu Bayern Munich di Piala Super Eropa 2020. Juara Liga Europa 2019/20 ini menggelar dua laga uji coba sekaligus kontra Athletic Bilbao, Sabtu dini hari WIB, 19 September 2020.

Pola unik diterapkan dalam dua tes coba di Pinatar Arena. Per pertandingan dihelat selama 80 menit atau 2×40 menit.

Dalam pertandingan pertama, Sevilla lulus menekuk Bilbao 2-1. Sergio Escudero membuka keunggulan Sevilla di menit 28 lewat tendangan jarak jauh. Bilbao menyamakan kedudukan berkat gol Iker Muniain di menit 35, lewat titik penalti.

(Baca juga:   Piala Super Eropa Bayern Munich Vs Sevilla Digelar Ada Penonton)

Gol kemenangan Sevilla lahir di menit 51. Tandukan Youssef En-Nesyri mengoyak gawang Bilbao.

Dalam laga kedua, giliran Bilbao yang menjadi pemenang. Gol tunggal Asier Villalibre di menit 70 membuat Sevilla menangis.

“Ini pekan yang sangat bagus. Itu cara yang bagus untuk menyiapkan diri (jelang melawan Bayern), ” kata Escudero usai laga, dilansir Twitter resmi Sevilla.

Laga melawan Bilbao menjadi uji coba kedua dan ketiga Sevilla menyambut musim baru. Sebelumnya, awak besutan Julen Lopetegui menekuk Levante 3-2  di Pinatar Arena pada 15 September 2020.

Duel melawan Bayern Munich menjelma laga perdana Sevilla di musim 2020/21. Laga Piala Super Eropa tersebut berlangsung di Puskas Medan, Budapest, Hungaria, Jumat dini keadaan WIB, 25 September 2020.