Sedang Belajar di Juventus Meski Ditebus dengan Mahar Rp1 Triliun Lebih

Sedang Belajar di Juventus Meski Ditebus dengan Mahar Rp1 Triliun Lebih

VIVA   –  Matthijs de Ligt dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas morat-marit. Butuh dana besar bagi Jiwa Nyonya Tua untuk menebus bek berusia 20 tahun tersebut.

De Ligt ditebus dengan mahar 85 juta euro atau setara dengan Rp1, 4 triliun oleh Juventus. Performanya bersama Ajax di Liga Champions 2018/2019 dengan jadi faktor utama.

(Baca juga: Matthijs De Ligt Tinggalkan Juventus dan Pulang ke Belanda)

Di musim pertamanya bersama Juventus, de Ligt bermain dalam 20 pertandingan. Tak semuanya pula dia uturn selama 90 menit lengkap.

Diakui de Ligt, dia masih terus belajar buat menjadi sempurna. Rekannya di Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini merupakan tempat dia belajar.

Lihat Juga

“Penting untuk pendidikan sendiri, apakah Anda secara moral sudah benar. Jika Anda jadi, tidak ada yang bisa menahan Anda, ” ujar de Ligt, dikutip dari Champions Jurnal .

“Itulah yang mulai saya sadari dan bagus juga. Menjemput langkah mundur dan melihat hal-hal yang mungkin bisa Anda menggalakkan. Itu yang saya lakukan, ” imbuhnya.

(Baca pula: Eks Juventus Lelang Jersey Argentina Maradona, Laku Hampir Rp1 Miliar)

“Sekarang di Juventus bersama Bonucci dan Chiellini, mereka adalah pemain bertahan dengan banyak pengalaman yang tahu apa itu semua. Saya belajar dari itu. ”