Saktinya Bek Arsenal: Absen 6 Bulan, Cetak Gol dan Lepaskan 113 Umpan

Saktinya Bek Arsenal: Absen 6 Bulan, Cetak Gol dan Lepaskan 113 Umpan

VIVA   – Performa Arsenal dalam laga melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu 12 September 2020, patut diacungi tipu. Mereka tampil sempurna hingga mampu menggilas Fulham dengan skor telak, 3-0.

Dalam duel itu, The Gunners mendikte tipuan Fulham selama 90 menit. Mereka menunjukkan perbedaan kelas yang begitu jauh dengan menampilkan skema permainan efektif.

Arsenal selalu main begitu rapi. Lini dapur, sulit ditembus oleh para pemain Fulham.

Tokoh utamanya tak lain ialah rekrutan baru Arsenal, Gabriel Magalhaes. Melawan Fulham, Gabriel mendapat kesempatan mencetak debut setelah David Luiz mengalami cedera.

Tampil kali pertama untuk Arsenal, Gabriel memberikan dampak yang begitu luhur di lini belakang. Ketenangannya membina pertahanan Arsenal kian sulit ditembus oleh para pemain Fulham.

Pun, Gabriel bisa menjelma pengatur tempo permainan dari garis belakang. Buktinya, dia melepaskan 113 operan di duel ini. Bahkan mengerikan, ketika Gabriel berhasil me satu gol di laga debutnya.
Baca juga: Liverpool Susah Payah Bekuk Tim Promosi

“Ini jadi tantangan besar untuk Gabriel setelah tak main selama enam bulan, dengan apa yang terjadi di Prancis, ” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip BT Sport.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

“Apalagi, dia harus berperan di lapangan yang kecil. Saya mau memberikan kredit khusus kepadanya, karena bekerja dengan begitu bagus. Tapi, dia harus diberi zaman, ” lanjutnya.

Arsenal tak cuma beruntung dengan mempunyai Gabriel. Mereka mendapat berkah dengan kehadiran Willian, yang direkrut usai kontraknya dengan Chelsea habis.

Sebab, Willian berkontribusi lengkap dalam tiga gol kemenangan Arsenal. Gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Gabriel, diawali dari assist Willian.
Baca serupa: Pahlawan Tak Dikenal dalam Kemajuan Arsenal