Ratusan Warga Cengkareng Didenda Tak Memakai Masker, Total Rp7 Juta

Ratusan Warga Cengkareng Didenda Tak Memakai Masker, Total Rp7 Juta

VIVA   –  Petugas gabungan Satpol PP DKI Jakarta dan Jakarta Barat merazia kawasan zona merah Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu 22 Juli 2020 malam, Ratusan orang terjebak salam razia tersebut dan dilakukan hukuman denda.   Terkumpul Rp7 juta lebih dalam dua tanda penindakan.

Kasie Ops Satpol PP Jakarta Barat,   Ivand Sugiro, mengatakan  dalam razia yang dilakukan sedikitnya 209 karakter tercatat melanggar protokol kesehatan. Salah satunya tak menggunakan masker serta menggunakan masker namun tidak benar.

“Beberapa di antaranya ada yang melakukan sanksi baik, ” ujar Ivand dikonfirmasi, Kamis 23 Juli 2020.

Ivand menjelaskan di dalam penindakan ini dilakukan di medan Taman Palm yang tak jauh dari RSUD Cengkareng.   Pihaknya melakukan penindakan selama 2 tanda.  

Mengaji juga:   BPK Temukan Uang Negara Masuk ke Rekening Awak, Kemenag Merespons

Tim dibagi menjadi dua, yakni Satpol PP DKI Jakarta dan Satpol PP Jakarta Barat, petugas gabungan kemudian menyisir kawasan pasar malam yang berada di bagian utara Rumah Sakit RSUD.  

Lantaran situlah tercatat banyak pedagang, konsumen, maupun masyarakat yang mengabaikan adat kesehatan.

Beberapa dalam antara mereka kemudian memilih memenuhi denda mulai dari Rp100-250 seperseribu per orangnya.

“Total yang kami kumpulkan Rp7. 650. 000, ” ujarnya.

Berdasarkan data corona. jakarta. go. id tercatat di Kelurahan Cengkareng Timur ada 81 orang dengan positif covid 19, enam anak obat di antaranya telah meninggal negeri.  

Di wilayah ini pula terdapat RSUD Cengkareng yang diketahui merupakan salah mulia Rumah Sakit rujukan penanganan COVID-19.

Ivand menegaskan, pihaknya akan terus menyisir jalanan pada Jakarta dan merazia sejumlah umum yang diketahui melanggar protokol kesehatan tubuh, dan menegakkan aturan Pergub No 51 Tahun 2020. (ren)