PSG Pasang Badan Usai Neymar Tempeleng Kepala Lawan

PSG Pasang Badan Usai Neymar Tempeleng Kepala Lawan

VIVA   – Tindakan kartika Paris Saint-Germain, Neymar, sedang siap sorotan. Aksinya menempeleng kepala pemain Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez, zaman PSG kalah, 0-1, dalam ajang Ligue 1, Minggu 13 September 2020,   terus dibahas karena memancing keributan di atas lapangan.

Neymar menempeleng besar Gonzalez karena tersinggung dengan pernyataannya. Laporan menyebutkan, Neymar disebut “monyet” oleh Gonzalez.

Pernyataan Gonzalez sudah mengarah pada rasisme. Maka dari itu, Neymar merasakan benar sudah menempeleng kepala Gonzalez, bahkan merasa seharusnya menghajar wajahnya.

Rekaman kejadian, menurut Neymar, seharusnya diperiksa perangkat pertandingan, demi menemukan fakta terkait insiden tersebut.

PSG pun mendukung Neymar. Itu berharap ada keadilan bagi pemainnya yang sudah jadi korban rasisme.

“Kami mendukung Neymar Jr, pemain yang diduga telah jadi korban dari aksi rasisme pemain lawan. Klub menegaskan, tidak ada tempat bagi rasisme pada kehidupan kami di sepakbola serta menegaskan menolak aksi tersebut di berbagai bentuk, ” begitu penjelasan resmi PSG, dilansir Daily Mirror.

Pelajaran Parisiens juga berharap Komisi Peraturan Federasi Sepakbola Prancis bisa melangsungkan penyidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Mereka siap memberikan data-data dan kesaksian, andai Komdis Persekutuan Sepakbola Prancis, membutuhkannya.

“Selama lebih dari 15 tahun, kami memang bekerja keras melayani diskriminasi bersama partner seperti SOS Racisme, Licra, dan Sportitude, ” jelas PSG.