perbankan-kini-jor-joran-promo-layanan-digital-dari-mana-untungnya-1

Perbankan Kini Jor-joran Promo Layanan Digital, dari Mana Untungnya?

VIVA   –  Industri jasa keuangan, termasuk perbankan, tengah menggenjot digitalisasi keluaran atau layanan yang dikasih kepada nasabah. Hal itu juga secara tidak tepat mengefisiensikan biaya yang diperoleh dari pelanggan.

Direktur IT dan Operasi PT Bank Negara Nusantara, Tbk (BNI) Y   B  Hariantono mengungkapkan, kondisi ini membuat tren bisnis digital tidak lagi fokus di dalam keuntungan atau profit semata-mata.

Melainkan, lebih pada jumlah pengguna maupun jumlah transaksi dari servis maupun produk digitalnya. Sehingga yang menjadi fokus usaha akhirnya adalah valuasi kongsi. Selain itu, kerja sama antar perusahaan menjadi istimewa.

“Artinya sekarang semua orang ngomong digital teknologi, berapa besar transaksinya, usernya? Dengan ditarget bukan bicara bottom line laba , tapi bicara menimpa valuasi, ” kata dia dalam webinar bertajuk  ‘Peran Digital Banking di Periode Pandemi’, Selasa, 7 September 2021.

Walaupun profit saat ini menyelap dalam posisi terbelakang, Hariantono menekankan, perusahaan-perusahaan yang pusat mengembangkan layanan dan produk digital ini nantinya bakal tetap bergantung pada profit.