Pengerjaan COVID-19 Makin Baik, Satgas Minta Masyarakat Tak Lengah

Pengerjaan COVID-19 Makin Baik, Satgas Minta Masyarakat Tak Lengah

VIVA   –  Meski penanganan COVID-19 semakin baik, kelompok diminta tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan saksama. Justru capaian baik ini seyogyanya menjadi motivasi dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pencegahan COVID-19.  

“Selalu disiplin aturan 3M (mencuci tangan, memakai kedok dan menjaga jarak) dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga, ” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dikutip VIVA dari YouTube BNPB, Jakarta, Rabu, 4 November 2020.  

Selain itu, kelompok diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat kalau merasakan gejala. Bagi masyarakat yang positif COVID-19, agar ikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa pembelaan sehingga segera sembuh.  

Masyarakat pun jangan takut ke rumah sakit karena biaya perawatan semuanya ditanggung pemerintah.   “Ingat, kunci kejayaan kita adalah menjalankan komitmen buat menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani asalkan masyarakat dan pemerintah sepakat pundak membahu menjalankan perannya masing-masing, ” ujarnya.  

Resi juga menyampaikan bahwa Satgas Pengerjaan COVID-19 mengapresiasi para pihak dengan terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk masyarakat dan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.  

“Saya ucapkan terima bergurau atas usaha dan kerja tulang, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah pada menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap COVID-19, ” tuturnya.  

Era ini, jumlah kasus COVID-19 pada Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Menjalankan Masker, Menjaga Jarak, dan Jauhi Kerumunan serta Mencuci Tangan Memakai Sabun.

#pakaimasker
#jagajarak
#ingatpesanibu
#cucitanganpakaisabun
#satgascovid19