pengemudi-ojol-hingga-abdi-dalem-keraton-yogyakarta-divaksinasi-1

Pengemudi Ojol hingga Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Divaksinasi

VIVA   –  Pemerintah Wilayah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Danone Indonesia, dan Grab itu mengadakan vaksinasi massal pada GOR UNY untuk mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19. Vaksinasi massal ini menargetkan bahan semua lini warga DIY dari pengemudi ojol, lansia, disabilitas hingga abdi dalem Keraton Yogyakarta.

Kepala Dinkes DIY, Pembajun Setyaningastutie menerangkan bahwa Pemda DIY sedang melakukan akselerasi bagi vaksinasi warga. Harapannya vaksinasi ini bisa menciptakan herd imunity.

“Vaksinasi massal sedang saya kebut terus saat itu khususnya pelaku wisata bermacam-macam sektor dan lansia biar segera mencapai kekebalan masyarakat, ” kata Pembajun di GOR UNY.

Menyuarakan juga: Kabareskrim Polri Keluarkan Telegram Berantas Pinjol Ilegal

Pembajun menerangkan selain Pemda DIY, pemerintah kabupaten/kota di DIY juga semakin gencar melakukan vaksinasi massal. Pembajun membentangkan jatah 250 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang dikasih pemerintah pusat ke DIY telah disuntikkan ke warga. Saat ini hanya tinggal tersisa 2. 500 dosis.

“Kami ingatkan lagi para pelaku wisata juga masyarakat yang sudah divaksin, vaksinasi bukan segalanya, itu hanya perisai dan masih memungkinkan terpapar virus jika tak taat aturan, ” urai Pembajun.