Penderita COVID-19 di Riau Lebih Penuh yang Isolasi Mandiri

Penderita COVID-19 di Riau Lebih Penuh yang Isolasi Mandiri

VIVA   –  Besar Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir merilis percepatan penanganan COVID-19 yang tersebar di sejumlah daerah di Provinsi Riau, Rabu tujuh Oktober 2020.

Mimi menyebutkan, telah terjadi penambahan 152 kasus baru sehingga total yang terkonfirmasi mencapai 8. 982 kasus, 5. 714 pasien sembuh dan 1. 939 orang menjalani isolasi mandiri.

Pasien dengan menjalani isolasi mandiri lebih banyak jika dibandingkan dengan  pasien yang dirawat di rumah sakit berkisar 1. 130 pasien. Kabar dukanya, 119 orang dilaporkan meninggal negeri.

Baca juga: Diduga Peras Peracik Jamu, Polisi Pangkat AKBP Bakal Ditindak Tegas

Penyebaran virus Corona di dunia lancang kuning meningkat drastis dari hari ke hari berkisar ratusan orang setiap hari. Sebaran virus berasal dari berbagai klaster tercatat klaster perkantoran pemerintahan.  

Banyak juga ASN di Riau yang terpapar virus Corona. Imbauan anjuran protokol kesehatan sedang gencar dilakukan pemerintah termasuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

Ini dapat dipandang dari empat kecamatan yang padahal menjalani proses Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Daerah tersebut ialah kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki.  

Penyekatan jalan raya, pemberian sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan juga tengah berlaku.   Langkah ini dianggap tepat sebagai upaya dalam memutus penyaluran virus corona.