Penantang Fortuner Ini Lebih Gagah, Murah dan Berlimpah Fitur

Penantang Fortuner Ini Lebih Gagah, Murah dan Berlimpah Fitur

VIVA   – Fortuner menjadi salah satu mobil andalan Toyota, tak cuma di Indonesia namun juga pada banyak negara lain. Bentuknya dengan gagah membuat pengemudinya percaya muncul ketika melintas di jalan awam.

Mobil yang merembes dalam segmen  sport utility vehicle   ini pula dibekali mesin dengan performa yang cukup mumpuni. Untuk mereka dengan gemar menjelajah alam, Toyota menyimpan Fortuner edisi penggerak empat jentera.

Saat ini, Fortuner ditawarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp492 jutaan. Sifat yang ditawarkan cukup mewah, mengungkung jok kulit,   keyless entry ,   vehicle stability control , hingga  anti-lock braking system   dan  electronic brakeforce distribution .

Tingginya minat akan kendaraan SUV, membuat Hyundai sebagai produsen andalan Korea Selatan berusaha untuk memenuhinya. Mereka memiliki Hyundai Palisade, dengan jika hadir di Indonesia dan India akan menjadi penantang Fortuner.

Dikutip  VIVA Otomotif  dari Gaadiwaadi , Jumat 17 Juli 2020, Palisade menjadi model SUV paling garib yang pernah diproduksi Hyundai. Mobil ini akan segera dipasarkan dalam Negeri Hindustan, menurut juru kata Hyundai India.

Desain Palisade sudah memeluk gaya SUV masa kini, lampu depannya diletakkan di dua kedudukan yang berbeda, yakni dekat kap mesin dan bumper. Cara tersebut sebelumnya sudah lebih dulu dimanfaatkan oleh Mitsubishi pada Xpander serta MG di Hector Plus.

Hyundai Palisade sedikit lebih panjang dan lapang dari Toyota Fortuner, namun tingginya lebih rendah. Mobil ini mempunyai dimensi panjang 4, 98 meter, lebar 1, 976 meter dan tinggi 1, 75 meter. Langkah rodanya lebih panjang 155 milimeter dari Fortuner, sehingga ruang tangan menjadi lebih lega.

Mesinnya berkapasitas  3. 800cc, yang dapat menghasilkan tenaga 291 daya kuda dan torsi  355 Newton meter. Pada dasbor terpasang adang-adang 10 inci untuk hiburan, dan 12 inci sebagai panel perangkat. Sistem tata suaranya menggunakan merek Harman Kardon.

Mobil yang sudah resmi dipasarkan di Amerika Serikat ini, ditawarkan pada konfigurasi tujuh dan delapan tempat duduk. Disematkan juga beragam fitur yang bisa melindungi penumpang daripada bahaya. Harga mobil ini berangkat dari US$31. 775, atau setara Rp469 juta.