Penangkapan Dramatis Bandar Narkoba, tapi Ternyata Salah Tangkap

Penangkapan Dramatis Bandar Narkoba, tapi Ternyata Salah Tangkap

VIVA   –  Sebuah video berdurasi 01. 35 detik dengan memperlihatkan aksi dramatis sejumlah penjaga menangkap pengemudi dan kernet mobil boks viral di media sosial. Belakangan peristiwa di video tersebut diketahui terjadi di Luwu Melahirkan, Sulawesi Selatan.

Terang dalam video aksi serempak belasan polisi seperti penggerebekan penjahat kelas berat. Ada yang berlarian sambil menenteng senapan laras panjang, sebagian mengendarai sepeda motor, bahkan ada yang mengendarai mobil sedan serta mengadang mobil boks.

Dua orang di dalam kamar kemudi mobil boks diperintahkan muncul dan dipaksa merunduk dengan kedua tangan di belakang pinggang. Mereka kemudian dibawa ke kantor petugas setempat yang hanya berjarak sekira dua puluh meter saja dari lokasi penangkapan. Polisi mencurigai mereka adalah bandar narkotika yang memang sudah diincar oleh aparat.

Menyuarakan: Anggota DPRD Kalteng Ditangkap karena Narkoba Berikut Bandarnya

Belakangan diketahui, setelah sopir dan kernet mobil boks tersebut diperiksa, keduanya ternyata bukanlah dalang narkotika. Ringkasnya, polisi salah mengambil dalam peristiwa itu.

Video penangkapannya yang diunggah di Facebook segera menuai banyak anggapan dan dibagikan oleh banyak karakter. Kepala Polres Luwu Utara AKBP Agung Danardito belum bersedia memberikan keterangan soal peristiwa salah tangkap itu.

Haswadi dan Putri Anggraeni/Luwu Utara