pemprov-dki-sisir-25-juta-warga-ber-ktp-jakarta-yang-belum-divaksin-1

Pemprov DKI Sisir 2, 5 Juta Warga Ber-KTP Jakarta yang Belum Divaksin

VIVA   –  Petugas kesehatan Provinsi DKI Jakarta hendak melakukan penyisiran terhadap 2, 5 juta warga yang memiliki kartu tanda warga (KTP) Ibu Kota tetapi belum divaksin untuk dilakukan vaksinasi COVID-19.  

“Prinsipnya, kita menelusuri semua warga Jakarta yang belum divaksin, dan ana minta juga bagi segenap warga Jakarta yang belum divaksin, segera hadir di tempat-tempat pelaksanaan vaksin supaya semua mendapatkan vaksin, ” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Induk, Kamis, 30 September 2021.  

Bagian Rukun Warga (RW) serta Rukun Tetangga (RT), dan Satuan Gugus Tugas dengan dipimpin oleh kelurahan, Kecamatan, Wali Kota untuk menyerempet warganya yang belum divaksin.  

“Perlu diketahui itu kan banyak yang benar tidak semua yang ber-KTP di Jakarta tinggal dalam Jakarta, mungkin ada dalam daerah bahkan di sungguh negeri, ” katanya.  

Riza menyuarakan, vaksinasi di Jakarta langsung dilakukan hingga mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.  

“Dan vaksin alhamdulillah sudah mencapai 10. 434. 535 dosis satu, dosis dua 7. 720. 027, 1 serta 2 sudah mencapai ukuran 18. 154. 562 ukuran ya, insya Allah pada beberapa pekan ke depan kita akan mencapai target 11. 426. 456 yang kita target kan, ” katanya.  

Tak cuma itu, Wagub Ariza selalu tetap meminta kepada kelompok agar tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi kembali peningkatan kasus COVID-19.