Pangdam Jaya Banjir Karangan Bunga, FPI: Turunin Baliho Prestasi?

Pangdam Jaya Banjir Karangan Bunga, FPI: Turunin Baliho Prestasi?

VIVA   –  Markas Kodam Jaya dibanjiri ratusan karangan bunga dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Deretan karangan bunga ini muncul karena penertiban baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terkait itu, Ketua DPP FPI,   Slamet Maarif, heran dengan kemunculan banjir susunan bunga untuk Dudung tersebut. Dia membandingkan dengan kinerja Satpol PP yang biasa turunkan baliho, tapi tidak ada kiriman karangan kembang.  

“Dari zaman Satpol PP copotin baliho kok nggak dapat karangan bunga? ” kata Slamet, Selasa  24 November 2020.

Tempat mempertanyakan kinerja TNI yang seharusnya bukan menurunkan baliho. Ia mem prestasi TNI jika berhasil bubarkan gerakan separatis Organisasi Papua Langgas (OPM).

“Apa turunin baliho yang bukan tugasnya sejenis prestasi? Jika TNI bubarin OPM, itu baru prestasi top, ” sebut Slamet.

Baca Juga: Pangdam Mau Bubarkan FPI, Habib Rizieq: Saya Enggak Pusing

Ratusan karangan bunga berjejer di sepanjang pagar Makodam Hebat, Jalan Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur sejak Senin pagi, 23 November 2020. Karangan bunga jadi dukungan dari berbagai elemen klub setelah prajurit TNI bergerak buat menurunkan baliho Habib Rizieq yang berada di sejumlah titik dalam Ibu Kota, termasuk di  Petamburan Jakarta Pusat.

Mayjen Dudung  mengatakan karangan bunga tersebut sebenarnya juga ditujukan untuk Polri. Sebab, kata dia, Polri bersama-sama TNI yang sudah bersama-sama menganjurkan rasa aman kepada masyarakat.

“Polisi dengan TNI telah lakukan bersama-sama harapan dari klub yang selama ini mungkin gugup. Kami minta dukungan melaksanakan tugas dengan Kapolda di Jakarta buat memberikan rasa aman pada bangsa, ” ujar  Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, Senin  23 November 2020.

Dari pantauan VIVA , karangan bunga itu diduga bukan hanya sebab Jakarta. Namun, juga dari berbagai daerah lainnya.

Lengah satunya, karangan bunga dari Lin Alumni Bandung bertuliskan, “TNI Bergaya. Kodam Jaya Dasyat. Kami Lin Alumni Bandung Dukung TNI dan Kang Dudung! ” (ren)