Ngeri, Fakta Keganasan AC Milan Setelah Bikin Napoli Terkapar

VIVA   –  AC Milan tampil mengerikan dan membuat Napoli terkapar dalam kandang sendiri. Bermain di San Paolo, Senin dini hari WIB, 23 November 2020, Milan lulus 3-1.

Gol-gol kemenangan milan tercipta atas brace Zlatan Ibrahimovic (menit ke-20 dan 54′), serta Jens Petter Hauge menjumpai laga berakhir. Sementara, Il Partenopei hanya mampu membalas melalui Dries Mertens di menit ke-63.

Bagi milan, kemenangan itu membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 20 angka. Milan menggusur Sassuolo dengan nama dua poin.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta dari laga ini. Ibrahimovic pula mencatatkan namanya sejajar dengan besar legenda Milan Marco van Basten dan Gunnar Nordahl.  

Selain itu juga tersedia beberapa fakta menarik yang dibukukan pasukan Stefano Pioli. Berikut bukti mengerikan AC Milan usai mengalahkan Napoli, dilansir Opta:

1. Jens Petter Hauge adalah pemain Norwegia ke-2 mampu mencetak setidaknya satu lulus di Serie A untuk AC Milan; yang pertama adalah Bagi Bredesen pada kampanye 1956/57.

2. AC Milan telah mengumpulkan setidaknya 20 poin di 8 pertandingan Serie A pertama. Ini menyamai rekor pada musim 2003/04   (di musim itu mereka memenangkan gelar).  

3. Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain tertua yang mampu mengecap setidaknya 10 gol dalam 8 pertandingan pertama Serie A (sebelum dia rekor adalah Silvio Piola pada tahun 1942/43, 29 tahun).  

4. Ibrahimovic telah me 9 gol di musim ini. Hanya 2 pemain AC Milan yang mencetak lebih banyak lulus daripada Ibra dalam 8 pertandingan pertama Rossoneri yang dimainkan sejak awal musim Serie A (Van Basten 12 pada 1992/93 dan Nordahl 10 pada 1950/51 ).

5. Kemenangan tersebut membuat Milan tercatat selalu mencetak minimal dua gol dalam 10   laga tandang terakhirnya di Serie A.

enam. Milan tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya melawan Napoli dalam semua kompetisi, kandang dan tandang (M2 S3 K0).