Naluri Menyeramkan Mike Tyson Ternyata Sudah Terendus di Umur 12 Tahun

Naluri Menyeramkan Mike Tyson Ternyata Sudah Terendus di Umur 12 Tahun

VIVA   –  Siapa yang tak kenal dengan Mike Tyson, petinju legendarias asal Amerika Serikat. Mike Tyson barkarier di ring tinju sejak 1985 hingga 2005. Dia mencatatkan 58 pertarungan secara menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Selam kariernya, Tyson mampu mengawinkan gelar Juara dunia kelas berat WBC, WBA, dan IBF termuda sepanjang sejarah.  

Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui serupa sebagai salah satu petinju menyesatkan buas dan punya pukulan terkuat di dunia. Nama Tyson serupa masuk dalam Hall of Fame tinju dunia bersama Muhammad Ali, Flyod Patterson, dan George Foreman.

Mantan pelatih Tyson, Teddy Atlas mengungkapkan, naluri mengerikan Tyson sudah terendus sejak usia 12 tahun. Tyson yang masih kecil saat tersebut sudah memiliki otot dan pukulannya yang sangat kuat jika dipadankan dengan anak seusianya.

Menyuarakan Juga:   Kiper Juventus Gianluigi Buffon Positif Virus Corona?

Bahkan, Tyson pernah menjalani latihan secara bertanding melawan petinju dewasa yang berusia 27 tahun. Atlas menuturkan kecemasannya jika menggunakan lawan uji tanding Tyson, petinju yang sesusianya.

“Dia harus bertinju dengan pria berusia 27 tahun yang juga seorang petinju cakap, dan dia mampu melakukan itu. Kami tak bisa menaruh anak-anak untuk melawannya karena tidak ada yang sanggup. Anda harus mencari lawan tanding dan mereka orang dewasa. Kalau tidak, dia akan terluka, ” kenang Atlas, dikutip Daily Star .

“Siapa pun yang memukul K. O orang masa ketika dia berusia 12, 13 tahun pastinya adalah petinju yang luar biasa. Dia belajar teknik untuk membuat Anda lengah lalu mengambil Anda dengan bersih. Tetapi kekuatan adalah murni. Dia dilahirkan untuk menj, dan pemukul dilahirkan, bukan dibuat, ” sambungnya.

Lihat Juga

Pada sisi lain, keperkasaan Tyson dalam atas ring juga diakui oleh legenda tinju lainnya yaitu  George Foreman. Dia  pernah menaklukkan petinju legendaris lain macam Joe Frazier dan Ken Norton. Namun, Foreman tak mau menghadapi Tyson karena menganggap Si Leher Beton seperti monster yang sangat mengerikan.

“Tyson adalah mimpi membatalkan di atas ring. Aku tak pernah ingin memiliki hubungan dengannya. Saya tidak ingin menjadi arah dari Tyson. Dia adalah monster. Jika dia gagal dengan tangan kananya, dia akan memukul dengan tangan kiri, lalu jika urung, dia akan menggigitmu, ” sebutan Foreman.

Menangkap Juga:  

Terbongkar, Chelsea Pernah Sedekat Nadi dengan Neymar

Pukulan Maut Holyfield Ditahan, Petinju Ini Kok Ciut Lawan Mike Tyson?

Getir Penutup Pekerjaan Juara Dunia Tinju Tertua Bernard Hopkins