MU Merana karena Aksi Bodoh Maguire dan De Gea

MU Merana karena Aksi Bodoh Maguire dan De Gea

VIVA   – David De Gea balik menjadi perbincangan hangat di dunia maya kala Manchester United hanya bisa mencuri satu poin masa berduel melawan Tottenham Hotspur, Jumat 19 Juni 2020 atau Sabtu dini hari WIB. Karena blundernya, MU hampir saja kalah.

Sebenarnya, MU mampu melayani jalannya pertandingan. Itu didukung dengan fakta, Spurs lebih memilih bermain pragmatis ala Jose Mourinho.

Asyik mengendalikan permainan, MU malah kecolongan di menit 27. Steven Bergwijn jadi teror menegangkan bagi lini pertahanan De Gea.

Bergwijn melakukan solo run dari sedang lapangan dan mampu melewati besar pemain MU, termasuk bek mahalnya, Harry Maguire. Dengan mudahnya, Bergwijn melewati Maguire dan menjadikannya semacam bek kacangan Premier League.

Usai melewati Maguire, Bergwijn beraksi lagi. Kali ini tembakan Bergwijn membuat De Gea mengabulkan blunder konyol.

Baca juga: 2 Momen Menggelikan yang Bikin Mourinho Ngomel ke Wasit dan VAR

Bola bisa diblok. Tapi, blok yang dilakukan De Gea tak lengkap dan membuat bola masih meluncur deras ke gawang MU.

“Saya syok saat lihat gol tersebut. Rasanya marah melihat pertandingan ragam ini di sepakbola. Saya tidak percaya Luke Shaw yang berduel udara kemudian berlari ke aliran. Lalu, saya dibuat terkejut dengan Maguire, pemain internasional yang seharusnya tak bertindak demikian. Paling menyengat ketika melihat aksi kiper dengan satu itu, ” kata legenda MU, Roy Keane, dilansir Sky Sports.

Dua kelalaian fatal tersebut, menurut Keane, jadi alasan kuat baginya untuk memaki De Gea dan Maguire, kalau posisinya merupakan manajer MU. Pokok, gol Bergwijn, menurutnya bisa diantisipasi dengan mudah.

“Itu penyelamatan standar bagi seorang kiper internasional yang sudah berpengalaman. Kami begitu ternganga, keheranan, ” ujar Keane.

Menyuarakan juga: Gol Penalti Selamatkan Membuang MU di Kandang Spurs