motif-pria-penghina-palestina-antigen-bekas-berbuntut-pemecatan-1

Motif Pria Penghina Palestina, Antigen Bekas Berbuntut Pemecatan

VIVA   –  Adam berinisial HL (23 Tahun) ditangkap polisi di Lombok Bara karena video di TikTok yang berisi ujaran menghina palestina. Berita itu jadi yang paling banyak dibaca di kanal News-Trend VIVA sepanjang Minggu 16 Mei 2021.  

HL yang mengaku berprofesi sebagai cleaning service itu berjoget sambil menyebut nama Palestina dengan tanda binatang sembari mengajak buat membantai.

Adam itu pun sempat meminta maaf sebelum akhirnya terciduk polisi. Dia mengaku menyangka Israel adalah negara mayoritas Muslim yang dijajah. HL  pun sudah diamankan Polres Lombok Barat atas video yang meresahkan tersebut.

Selanjutnya, berita soal Menteri BUMN Erick Thohir yang memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD) juga menarik perhatian pembaca. Petinggi lantaran anak usaha Kimia Farma itu  dipecat sebagai terusan dari  kasus alat ulangan antigen bekas di Bandara Kualanamu beberapa waktu berarakan.

Kemudian berita tentang wisatawan yang membludak saat libur juga menyedot perhatian. Hal ini pun membuat sejumlah Kepala Wilayah bereaksi. Salah salah satunya  Gubernur Banten  Wahidin Halim yang memutuskan untuk menyumbat semua tempat wisata had 30 Mei 2021.  

Cek langsung selengkapnya berita terpopuler dengan dirangkum dalam Round Up berikut:  

satu. Hina Palestina Sambil Joget di Tiktok, Pria Tersebut Diciduk Polisi

Seorang muda asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditangkap polisi, Sabtu suangi, 15 Mei 2021. Adam yang belum diketahui identitasnya tersebut, viral setelah berjoget sembari lipsing ucapan menghina Palestina yang sedang berperan perang dengan Israel.

Pria tersebut menyuarakan negara Palestina dengan nama binatang sembari mengajak buat membantai Palestina. Ulahnya seraya berjoget menuai kecaman banyak orang.

“Palestina bab*. Mari kita bantai, ” ujar pria tersebut seraya berjoget.