Mengawasi Pilkada Serentak 2020, AHY Menganjurkan Paslon Kalah Tetap Semangat

Mengawasi Pilkada Serentak 2020, AHY Menganjurkan Paslon Kalah Tetap Semangat

VIVA   –  Hasil Pilkada Serentak 2020 dasar belum keluar secara resmi melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun sejumlah hitung cepat (quick count) kaum lembaga survei, sudah memperlihatkan siapa saja calon yang unggul di masing-masing wilayah yang menggelar pilkada.

Ketua Umum Partai  Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memantau penghitungan suara hasil Pilkada Serentak 2020. Dari 270 kawasan, sembilan di antaranya adalah pilkada  gubernur.

“Hari ini saya memantau hasil Pilkada Berbarengan 2020 di Situation Room dalam Pacitan. Saya berterimakasih kepada semesta cakada yang didukung dan diusung @PDemokrat , para tim sukses, relawan dan kader yang telah berjuang sampai era ini, ” tulis AHY di akun Twitter @AgusYudhoyono yang dikutip, Kamis 10 Desember 2020.

Baca juga:   Kapolda Instruksikan Anggotanya Kawal Surat Suara Pilkada di NTB

AHY terus menyemangati seluruh kandidat kepala daerah yang diusung partainya. Meskipun hasil hitung cepat berbagai lembaga survei sudah disampaikan sejak kemarin,   KPU belum memutuskan secara resmi.  

“Bagi yang saat itu suara masih berimbang, jangan selesai asa, terus berikhtiar, memastikan hasil, ” ujarnya.

Dan bagi para calon kepala daerah yang belum berhasil, ia lestari memberi semangat. Dan mengajak buat melakukan evaluasi serta konsolidasi kembali.

“Bagi yang belum berhasil tetap semangat. Allah SWT memiliki jalan yang terbaik bagi kita. Mari konsolidasi kekuatan, mengambil kemenangan di masa depan, untuk bisa memperjuangkan harapan rakyat lebih baik lagi, ” katanya.