Menang WO, Tottenham Tantang Chelsea pada Babak 16 Besar Piala Liga

Menang WO, Tottenham Tantang Chelsea pada Babak 16 Besar Piala Liga

VIVA   – Tottenham Hotspur memastikan kemenangan tanpa bertandingan pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021, menyusul kasus COVID-19 yg dialami lawan mereka, Leyton Navigate. Di babak keempat atau sixteen besar, Tottenham akan menantang rival sekotanya, Chelsea.

Laga Leyton versus Tottenham di babak ketiga Piala Liga Inggris seharusnya digelar pada Rabu 23 September 2020 kemarin. Akan tetapi, pertandingan tersebut terpaksa ditunda lantaran sejumlah pemain Leyton terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: Pemain Leyton Positif COVID-19, Duel Kontra Tottenham Ditunda

Pada akhirnya, English Football League (EFL) selaku penyelenggara, memutuskan Leyton kalah walk-out (WO) karena dianggap tidak bisa memenuhi kewajiban untuk bertanding. Tottenham pun dinyatakan lolos ke babak 16 besar tanpa harus mengeluarkan keringat.

Sebelumnya, BBC melaporkan ada 17 orang yang positif COVID-19 sesudah menjalani tes yang dilakukan Leyton. Tes tersebut dilakukan oleh Leyton dengan bantuan biaya dari Tottenham.

“Sesuai dengan aturan Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur diberikan bye dan selanjutnya akan bermain melawan Chelsea dalam Selasa 29 September 2020, inch demikian pernyataan resmi EFL, Jumat 25 September 2020.

Setelah mendengar informasi ini, pihak The Lilywhites langsung memberikan pernyataan yang bertujuan untuk menguatkan skuad Leyton. Mereka pun mengirimkan doa terbaik bagi seluruh pihak Leyton yang terdampak.

Baca Juga: Melimpah Big Match di 16 Tidak kecil Piala Liga, Liverpool Lawan System

“Semua orang pada Tottenham Hotspur mengirimkan doa-doa terbagus untuk Leyton Orient, untuk kesehatan dan keamanan seluruh pemain, staf, keluarga mereka, dan semua yang pihak yang terdampak pada periode ini, ” demikian pernyataan resmi Tottenham.