Mei 2006 Zidane Jalani Laga Belakang Bersama Madrid

Mei 2006 Zidane Jalani Laga Belakang Bersama Madrid

VIVA   –  Tanggal 7 Mei 2006 menjadi hari yang bersejarah bagi Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia berpamitan kepada publik Santiago Bernabeu untuk pensiun usai gelaran Beker Dunia 2006.  

Pertandingan terakhir Zidane bersama Madrid saat melawan Villarreal. Di mana akhir laga tersebut adalah imbang 3-3.  

Zidane pun mencetak di laga terakhirnya itu bersama Los Blancos. Penggemar pun memberikan perpisahan yang istimewa bagi pemain yang spesial itu.  

Zidane bergabung dengan Madrid di dalam 2001 dari Juventus. Ketika tersebut nilai transfer Zidane mencapai €77. 5 (sekitar Rp1, 2 triliun).  

Zidane merupakan salah satu pemain bintang dengan berhasil didatangkan oleh Madrid. Sesuai diketahui Madrid memiliki proyek Los Galacticos di awal tahun 2000an.  

Lima tahun berada di Santiago Bernabeu, pemain asal Prancis ini memberikan satu gelar LaLiga (2002/2003), Liga Champions (2001/2002), Piala Super Eropa.  

Tahun 2016-2018, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, kali ini ia menjabat sebagai pelatih. Zidane sempat berhenti jadi pelatih Madrid, namun ia kemudian dipercaya kembali pada simpulan 2019.  

Prestasi Zidane sebagai pelatih Madrid tidak kalah mentereng. Ia memberikan satu gelar LaLiga (2016/2017). Tiga penghargaan Liga Champions secara beruntun, besar Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar Klub.  

Dari rekan-rekan Zidane saat ia pensiun, hanya tersisa Sergio Ramos yang masih aktif bermain sampai saat ini.

Berikut kabar rekan Zidane saat pensiun dari rilis yang diterima Viva:

Iker Casillas:

Kiper Madrid ini meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015. Mei 2019, Casillas sempat tersentuh serangan jantung. ini ia hendak memulai karier baru di bagian manajemen sepakbola.

Zinedine Zidane bersama Iker Casillas

Lihat Juga

Roberto Carlos:  

Carlos meninggalkan Madrid setahun setelah Zidane membuktikan pensiun atau 2007. Ia sempat bermain di Rusia, Turki, Negeri brazil usai pensiun. Saat ini Carlos dipercaya sebagai duta klub Real Madrid.  

David Beckham:

Beckham serupa meninggalkan Madrid bersamaan dengan Roberto Carlos. Setelah itu, Beckham sempat bermain di Paris Saint-Germain, AC Milan dan LA Galaxy. Saat ini ia pemilik klub liga MLS, Inter Miami.  

Raul Gonzalez:  

Pemain asli dari akademi Madrid ini pergi pada 2010. Dia kemudian bermain untuk Schalke 04, Al Sadd dan New York Cosmos. Kini Raul menjabat jadi pelatih Real Madrid Castilla.

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

Baca juga:

Intip Menu Favorit Buka Puasa Pemain Persebaya

Pemain Bintang Barcelona Tiba di Induk Latihan?

Klub Premier League Pertimbangkan Aplikasi Suporter Maya?