mahasiswa-unm-ciptakan-alat-pendeteksi-kebocoran-gas-lpg-1

Mahasiswa UNM Ciptakan Alat Pendeteksi Kebocoran Gas LPG

VIVA –  “Pemberitahuan notifikasi akan tersampaikan menggunakan SMS (Short Message Service) dan kipas pengaman untuk membuang gas”

Kebocoran gas LPG (Liquified Petroleum Gas) sedang menjadi momok menakutkan pada masyarakat, khususnya ibu rumah tangga yang setiap hari memasak di dapur. Sebab, kebocoran gas dapat menimbulkan ledakan dan kebakaran rumah.

Meskipun sudah banyak terjadi kebakaran dan ledakan yang diakibatkan kebocoran udara pada selang atau regulatornya, masyarakat belum dapat menekan atau menanggulangi permasalahan tersebut, sehingga sering terjadi kesusahan kebakaran yang diakibatkan oleh kebocoran gas LPG.

Awak mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang terdiri dari Ilham Setiawan, Mohamad Nofriadi, Ery Bagus Ridho Izin berasal dari program belajar Informatika, yang dibimbing sebab dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menciptakan karya terbaiknya dengan berpikir bertambah maju, menjawab permasalahan dengan ada di masyarakat terhadap kebocoran gas LPG.

Tim mahasiswa serta dosen Universitas Nusa Sendiri (UNM) ini berhasil berputar secara cermat dan menganjurkan sebuah alternatif solusi sebab permasalahan yang ada di masyarakat tersebut, dengan menciptakan alat pendeteksi kebocoran gas LPG yang mampu diterima lewat sms kepada pengguna.