Longgarkan PSBB, Kini Ojol Bisa Mengambil Penumpang di Kota Tangerang

Longgarkan PSBB, Kini Ojol Bisa Mengambil Penumpang di Kota Tangerang

VIVA   –  Pemerintah Kota Tangerang telah melonggarkan sejumlah aturan pada pembatasan baik berskala besar (PSBB) tahap lima ini.

Kelonggaran tersebut diantaranya, yakni memperbolehkan pusat perbelanjaan kembali beroperasi, industri restoran dan rumah makan dapat kembali makan di tempat, pembukaan Terminal Poris Plawad, hingga memperbolehkan ojek online (ojol) kembali mengangkut penumpang.

“Pada dasarnya di Sistem Wali Kota, angkutan ojek online sudah boleh mengangkut penumpang, setelah sebelumnya dilarang, ” kata Besar Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, Selasa, 7 Juli 2020.

Dicabutnya larangan ojol mengangkut penumpang dalam Kota Tangerang, lantaran angka penularan COVID-19 di Kota Tangerang telah semakin menurun.

“Karena angka penularan sudah menurun, ada beberapa kelonggaran di PSBB zaman ini, termasuk sejumlah angkutan ijmal, diantaranya ojol, ” ujarnya.

Namun nyatanya, meski kekangan itu dicabut dan ojol boleh kembali angkut penumpang, Pemerintah Kota Tangerang pun masih menunggu regulasi dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Karena perkara kendaraan roda dua tentang bisa atau tidaknya mengangkut penumpang, harus diatur oleh Provinsi, dan selalu menyangkut operator penyedia jasa ojolnya harus dari pusat juga. Siap kita masih nunggu regulasinya, meski memang di pemerintah daerah sudah diperbolehkan, ” ungkapnya.