Lautaro Martinez Sumbang Gol di Episode I Peru Vs Argentina

Lautaro Martinez Sumbang Gol di Episode I Peru Vs Argentina

VIVA   –  Timnas Peru  menjamu Argentina di Estadio Nacional del Peru, Rabu pagi WIB 18 November 2020 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Di putaran pertama, Tim Tango berhasil unggul dua gol tanpa balas.

Meski Timnas Argentina unggul secara kualitas skuad, namun tak mudah bagi mereka untuk menekan lini pertahan Peru. Tuan sendi tetap bisa memberi serangan ganjaran yang membahayakan.

Sayangnya Peru tidak bisa efektif dalam mengkreasikan peluang. Sebaliknya bagi Argentina, ketika menyerang, celah kecil mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit 17, Argentina mampu mencetak gol pembuka melalui Nicolas Gonzalez. Keunggulan tersebut memberikan kepercayaan diri.

Selang 11 menit kemudian, nama skuad asuhan Lionel Scaloni meningkat. Umpan terobosan dari Leandro Paredes mampu diteruskan dengan sangat baik oleh Lautaro Martinez.

Keunggulan tersebut bertahan hingga episode pertama Peru vs Argentina  sudah. Yang menarik, justru catatan statistik tuan rumah dalam urusan  pendudukan bola. Mereka bisa menciptakan 52 persen.

Tekanan yang diberikan kepada Argentina salah satu faktor krusial. Skuad asuhan Ricardo Gareca juga tak segan melakukan pelanggaran untuk meninggalkan lawan. Itu sebabnya di bagian pertama ada 10 pelanggaran yang mereka lakukan.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores, Gianluca Lapadula.

Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Nicolas Goncalez, Lionel Messi, Lautaro Martinez.