kurva-covid-19-melandai-ganjar-pranowo-tiada-mudik-bagimu-1

Kurva COVID-19 Melandai, Ganjar Pranowo: Tiada Mudik Bagimu

VIVA   – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan kebijakan larangan mudik era Lebaran Idul Fitri 2021 sebagai upaya untuk menyekat lonjakan kasus COVID-19. Tempat mengingatkan, jangan sampai dalam Tanah Air terjadi lonjakan kasus seperti di India.

Menurut Membalas, kasus aktif COVID-19 pada Indonesia saat ini sudah melandai karena cenderung merasai penurunan. Dia mengibaratkan, kasus COVID-19 di Tanah Minuman sudah mendekati garis finish .  

“Garis finish sudah kelihatan di pendahuluan. Jika, kita lengah serta tidak disiplin, kita akan balik lagi, bukan ke arah finish melainkan ke arah penyesalan, ” perkataan Ganjar dalam webinar yang diselengarakan Komite Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dan Kominfo, di Semarang, Rabu.

Untuk Ganjar, kebijakan larangan mudik yang diberlakukan pemerintah kudu dilihat secara positif. Paksa lebaran diharapkan bukan jadi lonjakan kasus. “Istilahnya, tidak mudik bagimu, ” perkataan politikus PDIP tersebut.

Dia menekankan, tidak ada masalah jika tidak mudik saat hari umum Lebaran Idul Fitri selama dua tahun. Menurut tempat, sowan dengan keluarga maupun orang tua bisa dikerjakan bukan hanya saat mudik hari raya.