Konglomerasi Video Nyeleneh Orang Bangunin Sahur, Kocak Bikin Ngakak

Konglomerasi Video Nyeleneh Orang Bangunin Sahur, Kocak Bikin Ngakak

VIVA   – Kamar Ramadhan sejatinya punya banyak hal-hal menarik yang tidak ada di bulan lainnya. Salah satunya adalah budaya untuk membangunkan warga berperan sahur pada dini hari sebelum menjalani ibadah puasa seharian.

Masyarakat Indonesia punya adat unik untuk melakukan hal tersebut. Biasanya para pemuda di dunia rumah tergerak untuk berkeliling guna membuat riuh membangunkan warga bangun sahur.

Bukan cuma membuat riuh semata, banyak peristiwa kreatif, seperti menggunakan alat musik atau melantukan lagu-lagu jenaka sebagai pengiring bangun sahur setiap putaran lingkungan/komplek masing-masing.

Tapi ternyata, ada cara yang lebih unik bahkan menohok. Berikut kaum antara lain.

Menggunakan Trompet Ala Prajurit

Daripada harus capek putaran membuat riuh mengajak bangun sahur ke setiap pelosok rumah warga, seperti perumahan kota yang padat, cara ini sepertinya bisa kalian coba demi menghemat tenaga & suara.

Seperti dengan ada dalam video, terlihat tersedia seorang pria sedang berdiri di mimbar sebuah masjid atau mushola sambil mengatakan, “Sahur.. sahur…, ” menggunakan speaker masjid sambil menenteng sebuah trompet.

Sejenak kemudian, pria tersebut mundur setapak lalu mengangkat trompetnya dan mengangkat sebuah lagu seperti halnya zaman upacara baris-berbaris sekumpulan tentara. Cara yang cukup elegan namun memproduksi kesan unik.

Marah-marah

Asing halnya dengan menggunakan alat irama. Ada satu cara lagi dengan dilakukan oleh masyarakat Indonesia buat membangunkan orang sahur. Namun jalan ini dinilai agak nyeleneh.

Terlihat dalam video, ada dua orang takmir masjid ataupun musholla yang sengaja berdiri pada depan mimbar serta mengaktifkan speaker masjid.

Satu karakter di antara mereka pada awalnya dengan lemah lembut berbicara pada depan mikrofon masjid untuk menganjurkan warga untuk sahur. Namun periode kelamaan, dirinya seakan-akan kesal jadi teriak-teriak dengan lantangnya. Sontak temannya yang di belakang dibuat kaget hingga menahan tawa.

Lihat Juga

Nyeleneh

Ada lagi yang menarik dari cara mengajak warga buat bangun sahur. Layaknya yang dikerjakan seorang takmir masjid ini. Tempat malah melakukan ujaran yang pas nyeleneh dan malah berujung mengundang gelak tawa pada akhirnya.

Awalnya sang takmir dengan sudah siap sedia memegang mikrofon masjid, mengajak dengan lemah sopan masyarakat untuk santap sahur.

Namun saat melanjutkan beberapa kalimat selanjutnya, sang takmir melangsungkan hal yang dinilai agak nyeleneh.

“Sahuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…….., ” begitu teriak si takmir masjid yang diikuti paras menyeramkan hingga akhirnya harus terbatuk-batuk karena teriakannya sendiri.

Ngambek-ngambek Drama

Untuk yang ini, jalan mengajak sahur para warga yang bisa dinilai lucu dan mendirikan orang ketawa geli. Cara dengan digunakan oleh seorang remaja pada sebuah musholla ini tak tumbang kocak.

Awalnya, taruna ini seperti ngambek sambil mempunyai mikrofon masjid guna mengajak para warga sahur. Seperti apa yang ada dalam video, sang cukup umur amat menghayati peran tersebut.

Mulai dari ngambek, nangis, marah hingga berguling-gulingan seperti anak kecil ia lakukan secara totalitas sampai mengundang gelak tawa yang menonton video tersebut.

Laporan: Abdulah Saputra