Kepala Nomor WhatsApp Bisa untuk Penuh Perangkat

Kepala Nomor WhatsApp Bisa untuk Penuh Perangkat

VIVA   –  Saat ini praktik pesan instan WhatsApp menyediakan kepala nomor telepon untuk satu perangkat saja pada akun tunggal ( single account ). Namun nampaknya layanan itu mau segera berubah. Karena, WhatsApp cepat memperkenalkan fitur baru yang memperbolehkan satu nomor untuk banyak unit.

Menurut laporan WABetaInfo seperti dikutip dari situs Ubergizmo , Rabu, 29 Juli 2020, fitur baru WhatsApp tersebut namanya Linked Devices, yang saat ini masih dalam versi Android Beta. Fitur ini bisa menyambungkan banyak perangkat dengan satu nomor di dalam akun tunggal WhatsApp.

Dengan kehadiran fitur ini diharapkan memudahkan sejumlah orang yang mempunyai beberapa ponsel untuk bekerja ataupun personal. Mereka tetap akan menerima pesan WhatsApp tanpa harus bingung dengan nomor telepon personal atau kerja.

Meski begitu WhatsApp belum buka suara soal kapan fitur itu akan dirilis resmi. Namun faktanya Linked Devices tampil dalam cara Android Beta, maka kemungkinan sifat tersebut tak lama lagi hendak diluncurkan.

Selain sifat Linked Devices, WhatsApp baru saja merilis fitur baru untuk servis keuangan digital lewat WhatsApp Pay pada bulan lalu. Negara perdana yang bisa mengaksesnya adalah Brasil.

Saat meluncurkan sifat ini, Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg mengatakan jika pengiriman uang melalui WhatsApp Pay akan semudah mengirim foto. Ia juga menjanjikan jika akan lebih banyak negeri lain di masa depan dengan bisa mengakses layanan barunya ini.

Untuk Indonesia, kehadiran WhatsApp Pay masih menjadi tanda tanya. Pihak WhatsApp masih bungkam untuk memberikan fakta lebih lanjut.

“Mengenai fitur WhatsApp Pay, kami sedang dalam tahap berdiskusi dengan mitra-mitra di Indonesia. Jadi untuk saat ini kami belum bisa membagikan informasi apapun, ” kata WhatsApp Indonesia kepada VIVA Tekno , beberapa waktu awut-awutan.

Namun, titik sah kehadiran WhatsApp Pay di Indonesia sudah bisa dilihat beberapa masa belakangan. Salah satunya membuka lowongan kerja untuk mengisi jabatan country head WhatsApp Indonesia. Syarat untuk menjadi orang nomor satu di WhatsApp Indonesia itu memiliki pengalaman dalam industri e-commerce serta layanan pembayaran digital.