heboh-raffi-ahmad-berkumpul-tak-pakai-masker-usai-divaksin-1

Heboh Raffi Ahmad Berkumpul Tak Pakai Masker Usai Divaksin

VIVA   – Masuknya artis Raffi Ahmad dalam rangkaian tokoh yang mendapatkan vaksinasi vaksin sinovac COVID-19 perdana di Istana Kepresidenan bersamaan dengan Presiden Joko Widodo masih menjadi perbincangan. Bahkan, tagar Raffi Ahmad jadi trending topic di Twitter sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021.

Seperti yang diketahui, suami Nagita Slavina itu menjadi lengah satu perwakilan influencer yang prima disuntik vaksin COVID-19 sinovac dalam Rabu pagi WIB 13 Januari 2021 bersama dengan momen divaksinnya juga Presiden Jokowi.

Sayangnya, hal tersebut kini justru mengundang pertanyaan bahkan perdebatan di kalangan publik setelah diketahui kalau ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu tampak dalam sebuah gerombolan tanpa menggunakan masker.

Sebuah foto kerumunan Raffi tiba-tiba viral di media sosial saat malam hari. Menjepret itu tampak diunggah oleh Anya Geraldine di story Instagram-nya yang berhasil ditangkap warganet. Foto tersebut pun langsung viral dalam postingan akun gosip @lambe_turah .

Dalam tangkapan layar story Anya yang viral itu, Raffi tampak berswafoto dengan rekan sesama seleb tanpa menggunakan masker serta kurang menjaga jarak.

Sontak, foto tersebut pun menuai reaksi beragam dari para netizen yang menanggapi apa yang telah dilakoni Raffi Ahmad belum lebih dari 24 jam pasca dirinya menerima vaksinasi vaksin sinovac COVID-19 di Istana Kepresidenan.

Artis Sherina Munaf pun bersuara lewat akun media sosialnya. Baik di Twitter maupun Instagram. Dia mengkritik Raffi yang malah keluyuran usai divaksin.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 berlarut-larut. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan dasar yang sama, tolong berikutnya tetap beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you, ” tulis Sherina, Kamis 14 Januari 2021.

Hingga Kamis dini hari, cuitan terkait Raffi Ahmad masih trending topic dalam Twitter. Setidaknya hingga pukul 02. 44 WIB sudah ada 41, 6 ribu cuitan.

Sementara itu, komika Ernest Prakasa awalnya yang memuji Raffi Ahmad, justru berbalik arah setelah memotret kerumunan Raffi tersebut viral. “Yup, saya berhasil tampak tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menilai keistimewaan yang ia dapatkan, ” tulis Ernest.

Kritikan pada prilaku Raffi yang seolah mengabaikan imbauan pemerintah untuk pasti menjaga gaya hidup 3M (memakai masker, memncuci tangan pakai bubuk dan menjaga jarak-hindari kerumunan) juga mengemuka dari penulis Alexander Thian.

Dalam cuitan pada akun Twitter pribadinya @aMrazing , Thian mengemukakan sangkaan yang bikin netizen berpikir akan ada dampak besar bila dari prilaku Raffi yang ceroboh bakal menimbulkan efek yang tidak berkelakar di kalangan masyarakat.

“Kebayang gak dampaknya jika si raffi ahmad (amit-amit) langsung korona setelah divaksin kayak gimana? Makin ogah lah orang vaksin dan keluar lah berbagai teori konspirasi lagi. Vaksin bukan free card bisa sembarangan keluyuran apalagi baru shot pertama, ” tulis tweet Thian.