Hampir Terjadi 'Perang Dunia Ketiga' pada Ruang Ganti Manchester City

Hampir Terjadi ‘Perang Dunia Ketiga’ pada Ruang Ganti Manchester City

VIVA   – Roberto Mancini pernah menjadi direktur Manchester City. Dia menjadi arah The Citizens sejak 2009 maka 2013. Salah satu peninggalan terbaiknya adalah juara Premier League musim 2011/2012.

Namun sapa sangka, pria yang kini menuntaskan Timnas Italia itu sempat jadi musuh para pemainnya. Bahkan disebutkan mantan pemain ManCity, Micah Richards, hampir terjadi perang dunia ke-3 di ruang ganti mereka.

(Baca juga: Ambisi Guardiola Boyong Bek Tangguh Juventus ke Manchester City)

Penyebabnya Mancini mengungkit performa ManCity yang menurun jika tanpa Yaya Toure. Gelandang asal Pantai Gading itu dianggap menjadi mesin permainan tim.

“Saya ingat, setelah kami kalah lantaran Everton, ketika itu Yaya bolos, Mancini hampir menyebabkan perang dunia ketiga di ruang ganti. Dia berkata kepada kami: ‘Anda tak dapat melakukan apa-apa tanpa Yaya, ” ujar Richards, dikutip dari Football Italia .

Lihat Juga

“Ruang ganti meletus. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, ana semua ingin melawan Mancini, ” imbuh pemain yang sempat menyelamatkan Aston Villa itu.

Tapi kemudian Mancini menenangkan situasi. Dia menjelaskan kok melontarkan ucapan yang menyakitkan itu. Alasan utamanya adalah ingin membangkitkan motivasi pemain.

(Baca juga: COVID-19 Teror Liga Champions, Arsenal Girang dan ManCity Bisa Manyun)

“Setelah kami duduk, dia berkata: ‘Saya mengutarakan itu dengan sengaja, karena saya tahu akan mendapatkan reaksi seolah-olah itu. Bagaimana Anda bereaksi saat ini adalah persis bagaimana saya ingin Anda bereaksi setiap pekannya di atas lapagan, ” tutur Richards.