as-roma-dinyatakan-kalah-0-3-gara-gara-kesalahan-konyol-1

GANDAR Roma Dinyatakan Kalah 0-3 Gara-gara Kesalahan Konyol

VIVA   –  Sial betul nasib AS Remang. Giallorossi dinyatakan kalah 0-3 dibanding Spezia di babak 16 gembung Coppa Italia karena kesalahan konyol.

Roma sebenarnya sudah takluk 2-4 dari Spezia dalam Olimpico, Rabu dini hari WIB, 20 Januari 2021. Dalam langgar tersebut, Roma membuat kesalahan dengan melakukan enam pergantian pemain. Real, hanya lima pergantian yang diizinkan.

Baca juga: AS Roma dalam Masalah, Kebanyakan Kerjakan Pergantian Pemain

Dilansir Football Italia , kelalaian tersebut membina hasil 2-4 dibatalkan. Komisi Disiplin memutuskan Roma dinyatakan kalah 0-3 secara default .

Ini merupakan kelalaian kedua yang dilakukan Roma musim ini karena gagal paham soal regulasi. Sebelumnya, mereka juga dinyatakan kalah 0-3 saat melawan Hellas Verona di Serie A sebab lalai dalam menurunkan Amadou Diawara. Padahal, laga asli berkesudahan imbang 0-0.

Kembali Lawan Spezia
Menariknya, Roma bakal kembali melawan Spezia dalam lanjutan Serie A suangi hari ini, Sabtu 23 Januari 2021. Laga kembali berlangsung pada Olimpico.

Photo:

  • Instagram/@officialasroma

Kala ini, Roma dihadapkan dengan gawat pemain. Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan, Pedro Rodriguez, Antonio Mirante, Federico Fazio dan Juan Jesus tak bisa diturunkan pelatih Paulo Fonseca.

Pedro dan Dzeko mengalami cedera jelang duel melayani Spezia. Mkhitaryan juga belum sembuh dari cedera otot.

Selain itu, Antonio Mirante & Riccardo Calafiori juga masih berharta di meja perawatan. Fazio & Jesus dikeluarkan karena masalah teknis.

Kondisi ini tentunya menyulitkan Roma yang ingin mengacaukan AC Milan dan Inter Milan di papan atas. Roma menyimpan peringkat keempat dengan 34 pokok dari 18 pertandingan.