disebut-jadi-duta-pendidikan-ini-kata-charly-van-houten-1

Disebut Jadi Duta Pendidikan, Ini Kata Charly Van Houten

VIVA   –  Kurang waktu lalu, tersiar kabar Charly Van Houten ditunjuk jadi Duta Pendidikan Jawa Barat. Charly membaca mengapa hal tersebut bisa hidup. Awalnya ia mengajak Ridwan Sempurna dan istrinyam Atalia Praratya atau yang akrab dipanggil Si Mabuk untuk membintangi salah satu video klip.

“Kebetulan dalam awali dari projek klip pembawaan Bersepeda yang kebetulan figur Kang Emil dan Ibu Cinta menjadi cara klip dari lagu dari itu dan kebetulan lokasi shot -nya mengambil pada Bandung bersama temen-temen di Bandung, ” kata Charly saat dihubungi melalui pesan tertulis pada Selasa, 26 Januari 2021.

Lalu Ridwan Kamil menyampaikan keinginannya kepada Charly. Baca artikel ini selanjutnya untuk mengetahui cerita selengkapnya.

Ujung Emil ingin Charly membuat gaya bertema spirit Jawa Barat. Dalam saat yang sama, Charly benar sedang membuat lagu dengan titel Kangen Sekolah . rencananya lagu tersebut akan dibawakan anaknya, Asamara Nacha, Restu & berduet dengan Betrand Peto.  

“Lalu karya lagu itu di tangkap oleh cabang KCD 6 jabar yang dipimpin oleh Ibu Ester beserta team dsri konsultan pendidikan Peradaban 571. Lalu konsep karya ini dalam bawa Ke Bapak Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar yang alhamdulillah direspon dengan sangat baik serta bahkan seluruh Intansi Pendidikan Menerangkan pun mendukung untuk karya lagak Kangen Sekolah   ini, ” kata Charly.

Charly mengatakan, corak itu akan disebar ke semesta sekolah di Jawa Barat secara harapan memberi edukasi semangat yang baik untuk pendidikan Jawa Barat ke depan. Hal itu juga yang mendorong KCD Jabar serta Peradaban 571 untuk menjadikan Charly sebagai Duta Pendidikan.

Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber Disdik Jabar membantah telah menobatkan hal tersebut kepada Charly. Kini Charly tak terlalu memusingkan hal tersebut. Baginya apa yang bisa dilakukan buat pendidikan lebih penting dibanding gelar itu.

“Pro serta kontra itu lumrah dan manusiawi. Bagi aku Duta itu cuma sebuah kata dan bukan pula lencana yang paling terpenting yuk kita sama-sama berkarya dengan nyata dan tidak perlu banyak cakap. Meski aku hanya memliki setetes ilmu dan karya yg kita punya semoga akan menjadi terang bagi penerus generasi bangsa, ” kata Charly.

“Pendidikan bukan hanya Kegiatan Belajar Membentuk Formal di kelas, pendidikan pula menyangkut bagaimana pemerintah memberikan edukasi kepada seluruh anak bangsa pada setiap sendi kehidupan; formal, informal, dan nonformal. Duta adalah karakter yang membawa misi. Charly Vanhoutten menjadi duta pendidikan dengan lupa satu misinya mengejawantahkan pelaksanaan pelajaran berbasis kasih sayang, ” tulis Charly.