diperpanjang-3-bulan-kuota-kemendikbud-untuk-apa-saja-1

Diperpanjang 3 Bulan, Kuota Kemendikbud untuk Apa Saja?

VIVA   –  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengumumkan perpanjangan bantuan kuota internet gratis. Bantuan  kuota Kemendikbud tersebut akan disalurkan untuk bulan September, Oktober, & November mendatang.

Namun, yang sering menjadi pertanyaan para siswa/mahasiswa merupakan, kuota Kemendikbud untuk barang apa saja, sih? Sebab,   diketahui memang terdapat sebesar situs dan aplikasi yang tidak bisa dibuka kala menggunakan kuota internet percuma ini.

Jadi informasi, nantinya bantuan subsidi ini akan disalurkan kepada 26, 6 juta anak, mahasiswa, dan tenaga pelatih. Sementara itu, penyalurannya mau diberikan setiap tanggal 11-15 setiap bulannya.

Terkait penerapan kuota, sebenarnya kuota Kemendikbud ini merupakan paket akses all networks . Artinya, bisa dimanfaatkan untuk keperluan apapun dengan membutuhkan internet.

Hanya saja, terdapat sebesar situs dan aplikasi  dengan telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), sehingga  tidak bisa diakses menggunakan paket kuota gratis  ini. Berikut ini jadwal lengkapnya aplikasi tersebut.