Chiellini Ungkit Aksi Brutal Ramos ke Salah di Final Liga Champions

Chiellini Ungkit Aksi Brutal Ramos ke Salah di Final Liga Champions

VIVA   –  Bek veteran Italia, Giorgio Chiellini menyebut Sergio Ramos sebagai ‘master’ karena berhasil tidak mematahkan lengan bintang Liverpool Mohamed Salah saat keduanya bertabrakan di final Liga Champions 2018 silam.

Di langgar tersebut, pemain depan Liverpool, Mohamed Salah dipaksa keluar lapangan sesudah hanya setengah jam bermain sebab cedera bahu yang ia mengambil usai dibanting bek Real Madrid, Sergio Ramos dalam duel penyamunan bola.

Baca:   Barcelona Bidik Aubameyang dan Mane, Xavi: Mending Neymar

Usai laga, Ramos selalu menyatakan bahwa dia tidak sengaja melukai bintang asal Mesir tersebut. Namun Chiellini menegaskan, Ramos sebenarnya tahu persis apa yang dia lakukan dan bisa menggugurkan lengan Salah.

“Dia, Sergio (Ramos) sang master, selalu mengatakan bahwa insiden itu tidak disengaja, ” tulis Chiellini pada otobiografinya, seperti dilansir Metro, Minggu 17 Mei 2020.

“Tapi dia sebenarnya sadar bahwa cara yang dia lakukan secara tidak melonggarkan cengkeramannya, sembilan sebab sepuluh kasus, pemain bisa lidah lengan lawan dalam situasi tersebut, ” lanjut Chiellini.

Karena insiden itu, fans Liverpool mengamuk ke Ramos selama serta setelah pertandingan. Bek veteran Spanyol itu pun jadi musuh nomor 1 publik Merseyside. Meski Ramos selalu mengatakan tak pernah berarti melukai Salah.

Terlepas dari insiden brutal itu, Chiellini tanpa ragu mengakui kualitas Ramos yang diklaimnya sebagai salah mulia bek terbaik di dunia. Serta dia berkata, tanpa Ramos, pertahanan Real hanyalah sekelompok pemain amatir.

“Anda bisa mengatakan bahwa dia impulsif dan tak terlalu paham secara taktik, akan tetapi dia pemain yang sangat berteknik seperti seorang striker daripada seorang bek, kebalikan dari saya, ” jelas Chiellini.

“Tanpa dia, Real Madrid berubah menjadi tim tanpa pertahanan. Tanpa tempat, (Raphael) Varane, Marcelo, dan (Dani) Carvajal terlihat seperti anak-anak yang bermain untuk tim cadangan, ” lanjut Chiellini.  

Baca juga:

Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

Tersibak, Rencana Nyeleneh Totti di Laga Terakhirnya di AS Roma

Pujian Selangit Messi bagi Incaran Barcelona Milik Inter Milan