Budak Ingusan 15 Tahun Pecahkan Rekor 81 Tahun di LaLiga

Budak Ingusan 15 Tahun Pecahkan Rekor 81 Tahun di LaLiga

VIVA   –  Duel Real Madrid versus Mallorca tak hanya memunculkan tiga pokok buat tuan rumah. Tapi, ada rekor menarik tercipta di sabung tersebut.

Salah satunya adalah munculnya Luka Romero dalam LaLiga. Kenapa pemain ini sampai sebegitu spesial? Sebab, dia ialah pemain yang memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 81 tarikh.

Romero turun di menit 83 menggantikan Iddrisu Mohammed  dalam duel kontra Real Madrid, dini hari tadi. Sayangnya, debut Romero berakhir pahit lantaran timnya kalah 0-2.

Meski cuma bermain kira-kira tujuh menit dan gagal mendatangkan timnya meraih poin, itu telah cukup buat memasukkan namanya ke buku sejarah LaLiga sebagai pemain termuda yang mencicipi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Pasalnya, Romero dimainkan saat usianya baru menginjak 15 tahun serta 219 hari. Dia mengalahkan rekor sebelumnya milik Sanson yang menyelamatkan Celta Vigo pada Desember 1939 dan sudah bertahan selama 81 tahun. Kala itu, Sanson berusia 15 tahun dan 255 keadaan.

Romero lahir dalam 18 November 2004. Dia pemeran yang lahir di Meksiko tetapi saat ini membela Timnas Argentina di level U-16.

Romero hidup di Meksiko hingga usia tiga tahun sebelum memindahkan ke Spanyol. Dia sempat mencari ilmu di akademi wilayah Formentera bernama Sant Jordi saat usianya tujuh tahun.

Di 2011, dia menjalani trial di Barcelona namun tak lolos. Lalu, pada 2015, Romero dikontrak sebab akademi Mallorca.

Dalam empat tahun pertamanya, progresnya benar menakjubkan. Dia mencetak 230 lulus dalam 108 pertandingan.