borneo-fc-bantah-kabar-mendukung-liga-1-tanpa-degradasi-1

Borneo FC Bantah Kabar Mendukung Perserikatan 1 Tanpa Degradasi

VIVA   –  Pemimpin Borneo FC, Nabil Husein menengkari berita yang berkembang terkait dukungannya untuk penghapusan degradasi di Liga 1 2021. Kabar ini hidup setelah klub-klub Liga 1 melangsungkan rapat virtual bersama PT Bon Indonesia Baru.

Di hasil rapat yang beredar, lupa satunya terdapat keterangan PSM Makassar mengajukan usulan untuk meniadakan kemerosotan di musim yang baru nanti. Lalu gagasan itu mendapatkan pertolongan dari beberapa klub, salah satunya Borneo FC.

Nabil membantah soal itu. Menurut tempat, yang ditekankan dalam rapat maya dengan PT LIB adalah keyakinan tentang penghapusan Liga 1 2020 seperti yang diajukan PSSI semasa ini.

Dia bahkan meminta agar PT LIB dengan cepat memberi keyakinan terkait hal tersebut. Karena awak berjuluk Pesut Etam ada pada pihak yang menginginkan agar dibuat musim baru, yaitu Liga satu 2021.

“Saya sedia klarifikasi soal berita yang berputar yang mana Borneo FC sepakat minta dihapuskan status degradasi. Tersebut tidak benar, ” kata Nabil, dikutip dari laman resmi konsorsium.

“Yang benar ialah Borneo FC sepakat untuk setop kompetisi 2020 dan secepatnya diputuskan soal penghentian kompetisi, ” imbuhnya.

Bon 1 tanpa degradasi pertama kali muncul dari gagasan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk musim 2020. Alasan dia ketika itu, kompetisi dilanjutkan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Beberapa klub ditinggalkan oleh para pemeran asingnya. Sehingga menjadi tidak sepatutnya ketika sistem degradasi tetap diteruskan. Gagasan PSSI kemudian disahkan oleh PT LIB selaku operator.

Muncul pro dan anti setelahnya. Banyak yang menganggap kompetisi degradasi adalah hal aneh & malah membuat sisi persaingan antarklub  yang merupakan  esensinya  jadi buyar.