gandeng-bnpb-dan-basarnas-megawati-minta-baguna-siap-hadapi-bencana-1

Bersambung BNPB dan Basarnas, Megawati Minta Baguna Siap Hadapi Bencana

VIVA   – Masyarakat harus tetap mewaspadai ancaman bencana alam, makin di tengah-tengah cuaca seolah-olah sekarang. Termasuk kader partai politik, untuk bersiap kalau harus turun membantu jalan evakuasi dan penyelamatan pada mengatasi bencana.

PDI Perjuangan menggandeng sebesar instansi yang berkaitan secara penanganan bencana untuk pelatihan kepada Badan Penanggulangan Gangguan (Baguna) partai, yang bekerja untuk terjun saat tersedia bencana atau dibutuhkan di dalam kondisi kebencanaan.  

Pelibatan banyak pihak sedianya sudah berlangsung lama, seperti hari ini Baguna dengan Pusdiklat Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian serta Pertolongan (BNPP/Basarnas), mengadakan pelatihan bersama Dasar Manajemen Petaka dan Pengendalian Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Secara maya, Ketua Umum PDIP Megawati  Soekarnoputri hadir sekaligus menganjurkan pengarahan kepada seluruh DPC dan DPD Baguna, segenap Indonesia.  

“Dalam instruksi DPP golongan, saya selalu meminta Baguna mempersiapkan diri membantu penanggulangan bencana, ” kata Megawati saat membuka acara, Selasa 28 September 2021.