dukung-cashless-pemprov-dki-uji-kehandalan-jakparkir-di-3-titik-1

Bawa Cashless, Pemprov DKI Uji Kehandalan Jakparkir di 3 Titik

VIVA   –  Dalam upaya mendukung digitalisasi pemindahan di Jakarta dan program pembalasan non tunai Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba penerapan Jakparkir. Ini adalah aplikasi baru dengan disiapkan untuk mempermudah masyarakat memeriksa parkir ditempat yang dituju.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui tenggat saat ini penyedian lahan parkir di Ibu Kota belum ada dengan baik. Bahkan, akibat sebab situasi tersebut muncul parkir-parkir garang di jalanan yang tidak menganjurkan keamanan.

Untuk itu, kedepan Pemprov DKI akan memperkenalkan aplikasi Jakparkir yang diharapkan mampu menjadi solusi perparkiran di Pokok Kota. Adapun saat ini, aplikasi tersebut sedang dalam proses uji coba di beberapa wilayah pada Jakarta.

“Digitalisasi lahan parkir ini mau sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab bisa penggunanya mencari parkir dengan cepat, dan bisa memesan kepala slot parkir saat dia mau keluar dari rumahnya, ” cakap Riza dalam diskusi virtual dengan Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta, di dalam Rabu 24 Februari 2021.