Bakal Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Kudu Bayar Rp561 Miliar

Bakal Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Kudu Bayar Rp561 Miliar

VIVA   –  Masa depan Lionel Messi di Barcelona belum jelas sampai sekarang. Tidak ada tanda-tanda tempat mau memperpanjang kontrak dengan Longgar Azulgranas.

Kondisinya memang masih gamang. Diyakini Messi sedang menunggu hasil pemilihan presiden Barcelona akan baru akan digelar di Desember mendatang.

Namun ada pula dugaan La Pulga memang ogah melanjutkan kerja cocok dengan tim yang sudah meninggikan namanya tersebut. Messi mau alih mencari tantangan baru.

Informasi bagusnya buat Messi, meski belakang hengkang dari Barcelona, dia akan ketiban rezeki. Barcelona bakalan memberinya duit sekitar 30 juta poundsterling, sekitar Rp561 miliar.

Baca juga:   Mau Ditinggal Messi, Bos LaLiga Malah Lecehkan Ronaldo dan Neymar

ESPN menulis, tersebut adalah pelunasan atas klausul komisi dalam kontrak Messi yang ditanda tangani di 2017 silam. Pada sana tertulis, Messi berhak pada uang tambahan sebesar 60 juta poundsterling sebagai bonus loyalitas.

Pada Februari lalu, Messi telah mendapatkan setengah dari haknya tersebut. Dan sesuai kesepakatan, sebagian lagi akan diterima bintang asal Argentina itu ketika kontraknya tuntas pada Juni 2021 mendatang.

Ini jelas menjadi kabar tak sedap bagi Barcelona. Sudah terancam kehilangan Messi, mereka juga harus kehilangan begitu banyak uang di tengah kondisi finansial yang padahal morat-marit akibat dihantam pandemi COVID-19.