Ayana Moon, Moeldoko Temui Fadli Zon Hingga Jalur Tikus Mudik Diawasi

VIVA   â  Ada kaum berita yang menarik untuk mengawani pembaca VIVA dan menjadi kondang pada puasa pertama di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah hari Jumat, 24 April 2020. Pertama, informasi datang dari selebgram asal Korea Selatan bernama Ayana Moon.

Selanjutnya, berita yang mengejutkan kedatangan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang menemui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Yang tak kalah menggemparkan, berita tentang seorang pria dengan tiba-tiba saja jatuh pingsan di halaman Masjid Kemayoran, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis malam, 23 April 2020.

Nah, masih ada berita menarik lainnya yang dirangkum pada Round Up untuk akhir pekan ini.

Adik Perdana Masuk Islam, Ayana Moon Girang Akhirnya Punya Teman Puasa

Ayana Moon, selebgram asal Korea Selatan yang beragama Islam ini menjalani puasa Ramadhan Tahun 2020 tak lagi seorang diri. Karena adiknya baru saja menjadi mualaf, yaitu Aydin Moon.

“Ramadhan-ku ke-9 dan Ramadhan pertama bersama adikku. Alhamdulillah untuk semuanya. Ramadhan Kareem, selamat sahur semua, ” tulis Ayana Moon di instagram di Jumat, 24 April 2020.

Keduanya, Ayana dan Aydin Moon juga tampak lagi berbelanja kebutuhan pokok. Untuk lebih sendat, silahkan baca disini.

Ayana Moon Besar Staf Kepresidenan, Moeldoko Datangi Fadli Zon, Ada Apa?

Wakil Ketua Umum Golongan Gerindra, Fadli Zon bisa dibilang masih suka mengkritik kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun, Prabowo Subianto sudah menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Politisi Gerinda, Fadli Zon dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Lihat Juga

Tapi tiba-tiba saja, Fadli mengaku didatangi Kepala Staf Presiden Moeldoko. Ternyata, mantan Panglima TNI itu berkunjung ke Fadli Zon Library di Jakarta Pusat pada Kamis sore, 23 April 2020 untuk diskusi perkara pangan.

“Kunjungan Jend (Purn) Moeldoko @dr_moeldoko ke @FadliZonLibrary sambil diskusi soal pangan sore tadi. #fadlizonlibrary, ” tulis Fadli di akun Instagramnya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca disini.

Satu Jamaah Tiba-tiba Pingsan, Tarawih di Masjid Itu Batal Digelar

Rencananya, Pengurus Masjid Kemayoran mau melaksanakan Salat Tarawih pertama secara berjamaah pada Kamis malam, 23 April 2020 setelah pemerintah membatalkan puasa Ramadhan jatuh hari Jumat, 24 April 2020.

Tiba-tiba, ada seorang pria dengan terjatuh pingsan usai melaksanakan Salat Magrib di masjid tersebut. Keputusannya, Salat Tarawih pertama pun dibatalkan. Padahal, sudah ada imbauan agar Salat Tarawih dilakukan di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran corona.

Sekretaris Masjid Kemayoran, Muhammad Saiful membenarkan kejadian itu. Menurut dia, pria itu menetes waktu mau naik motor sudah melaksanakan Salat Magrib. Selengkapnya, mengucapkan disini.

Ilustrasi salat berjamaah di Pakistan. Akses Keluar Merembes Jabodetabek Dibatasi, Percuma Lewat Sabuk Tikus

Kepala Jokowi sudah melarang masyarakat biar tidak mudik Lebaran Hari Awam Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020. Tujuannya, untuk memutus mata rantai transmisi wabah COVID-19. Maka, aparat kepolisian memperketat pengawasan terhadap pergerakan kendaraan di lapangan.

Tak hanya transportasi umum yang dilarang, tapi masyarakat yang naik instrumen pribadi baik sepeda motor maupun mobil pun dilarang mulai keadaan Jumat, 24 April 2020. Serta, dipastikan tidak ada jalur zirnikh yang bisa dilewati untuk bebas keluar masuk Jabodetabek.

Koordinasi untuk penutupan jalan sudah dilakukan hingga tingkat kecamatan dengan otoritas terkait. Namun, Peraturan Gajah Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah, ada kendaraan yang dikecualikan. Selengkapnya, baca disini.

Info lainnya bisa dibaca Slot Online