Ayana Moon Ingin Adiknya Tinggal di Luar Korea untuk Belajar Islam

ayana-moon-ingin-adiknya-tinggal-di-luar-korea-untuk-belajar-islam.jpg

VIVA   â Ayana Moon, selebgram pokok Korea Selatan ini dikenal sebagai muslimah yang aktif baik dalam Indonesia maupun Malaysia. Ayana main sebagai model produk di kedua negara tersebut. Selain itu, dia juga sedang mempromosikan buku dengan menceritakan tentang perjalanan hijrahnya memeluk agama Islam.

Kini tidak lagi sendiri, adik Ayana Moon, Aydin, juga sudah menjadi seorang mualaf. Aydin mengucap dua titik berat syahadat di Seoul Central Mosque Korea dan dikabarkan Ayana di dalam Mei 2019 lalu.

Ayana Moon sempat berbagi sukacitanya atas kabar ini dengan media di Malaysia. Ia mengaku benar terharu ketika adiknya mengutarakan rencana ingin menjadi seorang mualaf.

“Aku sangat tersentuh, ketika adikku bilang, ‘Kak, aku mau masuk Islam, ‘ aku merasa seperti, ‘Masya Tuhan, Allah mengabulkan doa-doaku. ‘ Beta merasa sangat spesial. Ketika melihatnya mengucap syahadat, itu mengingatkanku di masa lalu, ” ujar Ayana Moon dalam wawancara tersebut, tarikh lalu.

Mengaji Juga:   9 Fakta Perjalanan Mualaf Aydin, Adik Selebgram Korea Ayana Moon

Ayana mengatakan, saat menjadi muslim, Aydin masih duduk di dipan SMA. Ia pun berniat untuk mengajak Aydin sekolah di negeri berpenduduk mayoritas muslim agar adiknya bisa mempelajari Islam lebih pada.

“Setelah dia lulus, insya Allah aku akan membawanya ke Malaysia untuk belajar, karena di Korea tidak ada guru Islam dan tidak ada juga komunitas Islam. Betul sulit rasanya jika ingin belajar tentang Islam, ” ujar Ayana.

 

 

 

Lihat Juga

“Aku ingin dia menetap di negara yang banyak muslimnya, sepertiku, ” dia menambahkan.

Ayana Moon pun makin banyak belajar soal Islam agar bisa mengajarkan adiknya. Selain berbagi ilmu soal puasa dan Ramadhan, ia juga mengajarkan Aydin salat dan baca Kitab suci alquran.

Lewat Instagram, Aydin mengunggah jadwal kegiatan yang dibuat sang kakak dan harus dijalaninya untuk mengisi waktu selama puasa. Ayana membuat adiknya itu penuh belajar dan membaca Alquran, serta cukup tidur.

“Jadwalnya sederhana banget. Belajar, belajar, membiasakan Alquran. By: kakakku, ” tulis Aydin Moon di Insta Story-nya.