Awas, Jangan Pernah Katakan 5 Kejadian Ini Pada Pramugari

Awas, Jangan Pernah Katakan 5 Kejadian Ini Pada Pramugari

VIVA   –  Pramugari selalu nampak ramah dan siap melayani selama penerbangan. Mereka telah terlatih secara profesional dan kompeten untuk melayani setiap penumpang. Akan tetapi, itu tidak berarti mereka bakal memberi perhatian jika kamu mengutarakan atau melakukan sesuatu yang tak pantas atau menyinggung.

Terlebih saat pandemi virus corona atau COVID-19 seperti sekarang. Sebab mereka turut mengambil risiko kesehatan tubuh setiap kali mereka bekerja. Hendak sangat bijak jika kita bisa menghargai mereka, termasuk menghindari kurang kesalahan berikut, dikutip dari Reader’s Digest.

Bisakah membantu mengangkat tasku?

Sebenarnya, bukan tugas pramugari untuk mengangkat kopermu. Dan semasa pandemi, meminta pramugari melakukannya hendak membahayakan kesehatan mereka.

Seperti halnya kamu, pramugari selalu berusaha meminimalkan transmisi COVID-19. Pada setiap kali mereka menyentuh permukaan, efek penyebaran virus juga meningkat.

Baca juga:   ‘Pilek’ Kelamin Berujung Mandul, Kenali Gejalanya

Untuk itu, bawa barang-barang yang seandainya bisa kamu tangani sendiri sehingga kamu tidak harus meminta bantuan orang lain untuk melakukan objek yang dapat membahayakan kesehatan mereka.

Apakah aku harus memakai masker selama penerbangan?

Masker adalah keharusan bagi pramugari dan penumpang. Satu-satunya pengecualian adalah ketika awak makan dan minum. Dan menggunakan masker berarti menggunakannya dengan betul, yaitu menutupi hidung dan keras.

Bisakah kami pindah kursi jika pesawat tak penuh?

Pada berbagai titik selama pandemi, maskapai penerbangan telah membuat seat blocking, menyerahkan kursi kosong di antara penumpang agar ada jarak sosial. Semasa aturan ini masih diberlakukan, kamu tidak boleh bergerak di sekitar pesawat dan berpindah kursi.

Anda tidak memiliki COVID-19, kan?

Bertanya apakah pramugari terinfeksi COVID-19 atau tidak, hal itu menyiratkan kurangnya profesionalisme. Itu juga menghina dan tidak sopan. Jadi, tanpa tanyakan hal tersebut pada pramugari.

Bisakah hamba meminjam pena?

Menurut kamu, berapa banyak pena yang dimiliki oleh pramugari? Dan apakah kamu sudah pasti mau mengembalikannya? Selain itu, selama masih pandemi COVID-19, akan lebih bagus jika menggunakan barang-barang pribadi buat menghindari penularan virus.