Ahok Ungkap Gajinya di Pertamina Rp170 Juta, Pas Gubernur Rp7 Juta

Ahok Ungkap Gajinya di Pertamina Rp170 Juta, Pas Gubernur Rp7 Juta

VIVA   –  Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terang soal gaji yang diterimanya sebagai Komut Pertamina dan saat menjadi Gubernur.  

Ahok mengaku jika dilihat dari honorarium, ia merasa saat ini kondisinya lebih enak. Gaji sebagai Komut Pertamina  jauh lebih tinggi dipadankan saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia bisa mendapatkan penghasilan bersih sebesar Rp170 juta setiap bulannya.

“Kalau gajinya Gubernur kan cuma Rp7 juta lebih sebulan, tunjangan buat sajian Rp30 juta, memang ada mobil, sopir, tapi kan tidak bisa kita dapat. Kalau di Pertamina, kita bisa dapat Rp170 juta, ” ujar Ahok saat live pada Instagram @kickandyshow dikutip Minggu, 28 Juni 2020.

Namun  meski memiliki gajinya saat ini lebih tinggi, Ahok menganggap menjadi Gubernur DKI Jakarta tetap lebih menyenangkan. Salah satu alasannya sebab saat menjabat sebagai Gubernur kata  dia akan  bisa berperan di membantu masyarakat secara langsung.

“Kalau gubernur lebih sip, dana operasional Rp3 miliar sebulan untuk bantu orang miskin. Kalau sendiri bisa Rp4 miliar bertambah dana operasional gubernur sebulan, ” katanya.  

Menggunakan program pengaduan di Balai Praja, Ahok sering menemukan masalah-masalah dengan dihadapi oleh masyarakat DKI Jakarta sehingga langsung dapat membantu. Lupa satu contohnya banyak ijazah anak-anak DKI Jakarta yang tersangkut alias belum bisa diterima karena belum membayar uang sekolah.

“Kan ada dengan ijazahnya nyangkut , kalau itu kasih aja (bantuan). Ya, kalau komisaris kan tidak ada dana itu, ” ujar dia.

Baca juga: Sudah 10 Juta Orang pada Dunia Positif Corona, RI Tersedia di Posisi 29