Ahli Begal Bersenpi di Tamansari Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Ahli Begal Bersenpi di Tamansari Tak Berkutik Dibekuk Polisi

VIVA   –  Satuan Reserse Kriminal Polsek Tamansari menangkap pria muda yang belum diketahui identitasnya di sebuah kamar kos di kawasan Tamansari Jakarta Barat, Minggu malam, 6 September 2020. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi kalau pria tersebut diduga pelaku bermacam-macam kasus pencurian yang meresahkan pada kawasan Tamansari.

Kasubnit Buser Polsek Tamansari Iptu Avrilendy mengatakan pelaku kerap beraksi secara modal senjata api rakitan, secara senjata tersebut pelaku berhasil menakut nakuti warga saat beraksi & beberapa kali lolos dari mangsa warga.

“Pelaku itu sering kaki lakukan berbagai pencurian, berbagai laporan masuk ke Polsek terkait aksi pelaku ini, pas meresahkan karena pelaku miliki senpi rakitan, ” ujar Iptu Avrilendy saat dikonfirmasi.

Baca:   Masih 19 Tahun, Pemuda di Bekasi tersebut Sudah Curi 50 Motor

Avrilendy mengatakan penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat kalau pelaku pencurian yang sedang dikejar polisi berada di sebuah kawasan kos yang disewa pelaku, polisi pun langsung menuju lokasi.

“Sesampainya kami di zona kos, kita dobrak dan ternyata pelaku yang kita cari-cari tersebut ada di dalam, ” katanya.

Zaman digerebek polisi, di dalam dunia kos tersebut terdapat tiga karakter pria, salah satunya pria bersurai pirang yang diketahui sebagai pelaku dan langsung diamankan oleh polisi.

Sementara dua kawannya yang tidak masuk dalam pencarian tidak dilakukan penangkapan. Polisi tepat menggeledah lokasi dan ditemukan senjata api rakitan milik pelaku dalam sebuah lemari kamar kos.

Selanjutnya, pelaku dalam dan barang bukti senpi mengikuti beberapa barang seperti Hp & motor yang dicurigai sebagai hasil pencurian dibawa ke Mapolsek untuk menjalani proses pemeriksaan.

Pelaku terancam dijerat Pasal 362, 363, dan 365 KUHP mengenai pencurian disertai perusakan dan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.