AC Milan Mengerikan, Juventus Lupa Caranya Menang

AC Milan Mengerikan, Juventus Lupa Caranya Menang

VIVA   –  Laksana dua kutub yang berlawanan prestasi AC Milan dan Juventus belakangan ini. Milan kini menjelma siap tim yang mengerikan, sedangkan Juventus lupacaranya menang.  

Dalam laga semalam, atau Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020, Milan menggulung Parma 3-1 di San Siro. Kemenangan itu membuat mereka sudah tujuh  perlombaan tidak terkalahkan.

Rinciannya, pasukan Stefano Pioli meraih lima kemenangan dan dua laga imbang. Yang lebih ganasnya, Milan berpunya membuat Juventus menderita. Itu terjadi dalam laga pekan ke-31, Milan menghabisi Juventus 4-2.

Bukan cuma dari hasil musabaqah Milan yang mengerikan. Produktivitas itu juga semakin meningkat menjadi 20 gol dalam tujuh laga belakang.  

Padahal, pada tujuh laga sebelumnya pekan ke-20 sampai pekan ke-26, Zlatan Ibrahimovic cs cuma mencetak 10 lulus. Kini, Milan bertengger di peringkat tujuh dengan 53 poin.

“Kami telah menunjukkan tanda-tanda yang baik makin sebelum lockdown, sekarang kami cukup menuai hadiah dari kerja bersusah-susah bersama selama enam bulan, ” kata Pioli setelah laga kontra Parma.

Sebaliknya Juventus, sudah tiga pertandingan beruntun  batal meraih kemenangan. Terbaru, Cristiano Ronaldo cs diimbangi Sassuolo  3-3 di Mapei Stadium. Sebelumnya, I Bianconeri ditahan imbang Atalanta, dan dikalahkan Milan.

Situasi ini menjadi alarm bagi Juventus. Pasalnya, poin mereka kini hanya berjarak tujuh angka dari Atalanta di peringkat ke-2. Bahkan, andai Inter Milan menang melawan SPAL dini hari nanti, mereka akan berjarak enam poin dengan Inter.

Pengejawantahan Juventus membuat sang pelatih Maurizio Sarri meradang. Dia mengkritik pemainnya yang tidak konsisten dari kepala laga ke laga lainnya. “Seorang pelatih mengharapkan konsistensi dari timnya, itu adalah sesuatu yang kurang dari kami baik secara wujud maupun mental, ” kata Sarri.

“Kami memiliki kaum momen yang sangat kuat dalam pertandingan dan beberapa momen kepasifan yang sulit dipahami, ” sambung pelatih 61 tahun tersebut.  

Baca Pula:

Mengerikan, Mike Tyson ‘Resmi’ Lawan Monster Laut di Laga Comeback
Setien Semprot Suarez karena Suka Gelar Barca Dirampas Real Madrid
Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Tanda di Juventus